MENTERI KETENAGAKERJAAN AKAN MEMBERIKAN KULIAH UMUM

Semarang,undip.ac.id- Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik akan mengadakan Kuliah Tamu dengan narasumber Menteri Ketenagakerjaan, Bapak M. Hanif Dhakiri sebagai pembicara dalam acara Kuliah Umum yang berjudul “Saling Pengakuan (Mutual Recognition) Kompetensi Keteknikan Di Antara Negara-Negara ASEAN dalam Konteks MEA”. Kuliah umum ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja keteknikan khususnya di bidang industri agar tercipta mutual recognition atau saling pengakuan di antara negara-negara ASEAN dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan diberlakukan pada akhir 2015. Hal ini dilatarbelakangi oleh tingginya kebutuhan akan kualitas, kreativitas, dan keterampilan tenaga kerja Indonesia, agar Indonesia dapat bersaing khususnya dalam aspek ketenagakerjaan di lingkungan MEA.

Berita selengkapnya ...
 

Bangun Kepedulian Lingkungan Laut, MDC Undip Kenalkan Terumbu Karang

Semarang.undip.ac.id. “Disadari atau tidak, pemahaman masyarakat umum terhadap terumbu karang itu sangat kurang, terlebih untuk mereka yang tinggal di perkotaan atau jauh dari laut, meskipun tidak menutup kemungkinan banyak juga yang sudah mengetahui apa itu terumbu karang namun tidak mengetahui betapa pentingnya peran dan fungsi terumbu karang di lautan ” Ucap Anggota MDC Evi Nurul sesaat setelah menjadi pembicara pada acara “Coral Introduction” yang diselenggarakan Marine Diving Club (Organisasi Selam Mahasiswa Kelautan Undip) di aula gedung D kampus FPIK Undip Tembalang Jumat (1/5) siang. Peserta dalam acara ini adalah pelajar-pelajar SMA di Semarang.

Berita selengkapnya ...
 

OMA YOM TAGE Solusi Bagi Penduduk di Kawasan Rawan Gempa

Semarang.undip.ac.id. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya diguncang gempa dengan kekuatan 5,0 skala richter yang berpusat di 15 KM sebelah Tenggara Kabupaten Bantul pada Sabtu,(21/08/06) pukul 18.40 WIB, bukan hanya membuat panik penduduk, tetapi beberapa rumah di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul yang merupakan wilayah terdekat pusat gempa, sempat mengalami kerusakan akibat gempa.

Berita selengkapnya ...
 

Save Our Environment, Love Our Earth

Semarang.undip.ac.id, Wapeala UNDIP mengadakan aksi tanam 100 pohon dan pembuatan biopori di lingkungan kampus UNDIP Tembalang, sabtu, 2/5, tepatnya di pusat kegiatan mahasiswa Student Centre. Peringatan hari ulang tahun Wapeala sekaligus peringatan hari bumi yang bertemakan “Save Our Environment, Love Our Earth” tersebut merupakan bentuk nyata dari komitmen Mahasiswa Pecinta Alam UNDIP dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Berita selengkapnya ...