Cinta Almamater, Mahasiswa Undip dirikan Apparel Shop

Semarang.undip.ac.id- Mahasiswa Ekonomika dan Bisnis Donni Renaldy dan Mahasiswa Hukum Arrasyidi Salam mendirikan Diponegoro Apparel Shop (DAS). DAS sendiri merupakan label college apparel khas Undip. Pendirian Apparel Shop ini dikarenakan kecintaan mereka terhadap almamater Undip.
Arrasyidi Salam mengatakan bahwa  kami memiliki slogan “Intellectual, Elegant & Fashionable”. “Kami ingin menginspirasi mahasiswa Undip, bahwa kita sebagai bagian dari kaum intelektual muda juga harus tampil elegan dan fashionable. Oleh karena itu DAS ingin menciptakan suatu image bahwa semua mahasiswa Undip itu intelek, elegan dan tentunya fashionable”.

 

HELTIC 3 IN 1 (HELM FOTOKATALITIK 3 FUNGSI) JADI SOLUSI BAGI PENGENDARA MOTOR

Semarang,undip.ac.id- – Banyaknya kendaraan bermotor di Indonesia dewasa ini menyebabkan polusi udara yang membahayakan kesehatan manusia. Udara yang terpolusi mengandung bakteri dan partikel berbahaya seperti CO, SO2, NO2, dan partikel debu (PM-10). Bakteri yang terbawa oleh debu dapat menyebabkan jerawat, sedangkan partikel-partikel berbahaya dalam udara dapat terhirup dan menyebabkan infeksi saluran pernapasan, asma, alergi, bisinosis, dan penyakit saluran pernapasan lainnya.

Berita selengkapnya ...
 

TEKNIK SIPIL TANDA TANGANI MOU BIDANG BUILDING INFORMATIONS MODELING

Semarang.undip.ac.id.Teknik Sipil Universitas Diponegoro tanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan TEKLA (SEA) Pte Ltd, sebuah Perusahaan yang bergerak di Bidang Konstruksi bangunan dan energy infrastruktur, dalam rangka pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi, meliputi pendidikan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, dalam bidang Building Information modeling (BIM) serta penyediaan Tekla Structures di Universitas Diponegoro, Rabu, 2/9, Di gedung Serbaguna Teknik Sipil, Kampus Undip Tembalang.

Berita selengkapnya ...
 

Perguruan Tinggi adalah Garda Terdepan Penggerak Daya Saing Bangsa

Semarang.undip.ac.id. Menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan diberlakukan pada tahun depan maka aliran barang, tenaga kerja terampil, dan investasi antar negara ASEAN menjadi lebih bebas. Disisi lain, tuntutan masyarakat terhadap perguruan tinggi meningkat. Oleh karenanya, Indonesia harus menyiapkan diri untuk menghadapinya. Salah satunya dengan meningkatkan mutu pendidikan tinggi, riset dan inovasi untuk meningkatkan daya saing bangsa. Hal itu diungkapkan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir saat memberikan orasi dalam acara Orientasi Diponegoro Undip, Senin (31/80) di Stadion Undip Tembalang.

Berita selengkapnya ...