Mahasiswi Undip ajak Anak Autis Berkreasi Lewat Tulang Ayam

 

Semarang,undip.ac.id- Pagi itu,suasana di SLB Negeri Semarang sedikit berbeda. Puluhan anak autis tampak asyik mengutak-atik tulang ayam di hadapan mereka. Angel (11) misalnya. Ia terlihat tekun menempel manik-manik di sebuah gantungan kunci tulang ayam. Begitu juga teman-teman Angel yang lain. Limbah tulang ayam itu mereka sulap menjadi bros cantik, pigura, dan miniatur aneka binatang.

Berita selengkapnya ...
 

Mangrove Cultivation 2015

Semarang.undip.ac.id.KeSEMaT kembali menyelenggarakan program konservasi mangrove tahunannya, yaitu Mangrove Cultivation (MC) 2015 yang mengangkat tema besar Mangrove For Journalism (MFJ) berupa Seminar Nasional, Pelatihan Pembibitan, Pelatihan Jurnalistik, Field Trip dan kegiatan lainnya, kegiatan ini bertujuan Sebagai sarana untuk menumbuhkembangkan semangat konservasi terhadap ekosistem mangrove kepada generasi muda.

Berita selengkapnya ...
 

DoJu (Donat Jeruju), Donat Sehat Pencegah Kanker Kreasi Mahasiswa Undip

Semarang.undip.ac.id. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya donat. Akan tetapi, ada yang beda dari DoJu (Donat Jeruju). A dalah Inovasita Alifdini, Luri Nurlaila, Yochi Okta, MS. Bahry, dan Bagus Upaya Saputra mahasiswa jurusan Oseanografi dan Teknik Kimia, Universitas Diponegoro yang sejak satu tahun lalu berkreasi membuat inovasi baru yaitu berupa Donat Jeruju. Donat ini berbeda dengan donat pada umumnya karena mengandung larutan daun mangrove jenis Acanthus ilicifolius. Tumbuhan ini mengandung senyawa glukosida, alkanoid, flavonoid, dan steroid. Menurut para ahli, senyawa flavonoid memiliki aktivitas pencegah kanker dan anti bakteri.

Berita selengkapnya ...
 

UPT Perpustakaan Dorong Mahasiswa Tingkatkan Kemampuan Diri

Semarang,undip.ac.id- UPT Perpustakaan Undip mendorong mahasiswa untuk dapat meningkatkan Indeks Prestasinya, Hal ini terungkap dalam seminar Strategi meningkatkan Kemampuan Diri; Jurus jitu mendongkrak Indeks Prestasi Akademik, Selasa, (19/5) di Ruang Pertemuan Perpustakaan Undip

Dosen Berprestasi Undip  Dr. Siswo Sumardiono mengatakan bahwa mahasiswa harus memiliki profil lulusan Undip yaitu COMPLETE (Communicator, Professional,Leader, Enterpreuner,Thinker, Educator). Belajar efektif itu bukan belajar keras tapi belajar yang tepat sasaran, mahasiswa sekarang sangat lemah dalam hal komunikasi hal ini yang juga harus dilatih karena untuk menjadi lulusan sukses tidak hanya dibutuhkan hardskill namun juga softskill.

Berita selengkapnya ...