Menwa Undip Gelar Lomba Aksi Paskibraka

Semarang,undip.ac.id- Resimen Mahasiswa Universitas Diponegoro menggelar Lomba Formasi Pengibaran Bendera dan Lomba Peraturan Baris-Berbaris, Minggu (12/10) di Kampus Undip Pleburan. Lomba yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMA/SMK sederajat se Jawa Tengah itu bertujuan sebagai tolak ukur pembinaan paskibra di Jawa Tengah dan sebagai media untuk memperkenalkan UKM Resimen Mahasiswa kepada masyarakat luas, terutama para siswa-siswi SMA/SMK sederajat.

Berita selengkapnya ...
 

Undip akan Gelar Ketoprak Spektakuler

Semarang,undip.ac.id- Dalam rangka Dies Natalis Universitas Diponegoro ke 57,Universitas Diponegoro akan dipergelarkan Ketoprak Spektakuler dengan lakon Kumara Tegalrejo atau Pahlawan Goa Selarong pada Hari Kamis 23 Oktober mulai jam 19:00 di Gedung Prof. Soedarto, Undip Tembalang Semarang. 

Berita selengkapnya ...
 

LPPM Undip Ikut dalam Pameran di KEMENDIKBUD pada penghujung Pemerintahan SBY-Budiono

Semarang.undip.ac.id.Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Diponegoro terpilih untuk memamerkan produk riset yang telah dihasilkan oleh Universitas Diponegoro, pada acara Peluncuran Alpikasi Pembelajaran Daring Indonesia Terbuka dan Terpadu (PDITT) dan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) pada tanggal 15 -16 Oktober 2014 di Lobby gedung Ki Hajardewantara, Kemendikbud, Jakarta.

Berita selengkapnya ...
 

Mengenang “Paradoks”, Kegigihan Sang Peneliti Muda Teknik Kimia …(Oktovia Rezki Nurhanafiah)

oktoviaJAKARTA, KOMPAS.com – Sosoknya mungil. Namun, suaranya lantang menggelegar. Selantang kegigihannya memperjuangkan hasil penelitian bertajuk, “Strategi Impelementasi Paradoks Rowoboni sebagai Upaya Peningkatan Perekonomian Masyarakat”, di hadapan lima anggota dewan juri pada Kamis (16/10/2014). Suasana ruangan Medan di hotel berbintang lima Shangri-la siang itu, yang sebelumnya dingin membeku, sontak menjadi hangat. Riuh sekaligus membangkitkan gairah. Sumber: Kompas, 18 Oktober 2014

Berita selengkapnya ...