Omitor Solusi Mengatasi Krisis Air

Semarang.undip.ac.id. Air merupakan sumber kehidupan makhluk hidup terutama manusia. Manusia bisa bertahan hidup tanpa makan, tapi tidak bisa bertahan hidup tanpa minum. Namun pada kenyataannya saat ini air bersih sulit di temukan di beberapa daerah akibat kekeringan yang melanda. Indonesia sekarang ini sedang mengalami banyak kekeringan di beberapa wilayah. Kekeringan di Indonesia memiliki dampak yang cukup besar terhadap keberlangsungan hidup manusia yang ada di daerah tersebut. Semakin hari semakin banyak wilayah di Indonesia yang mengalami kekurangan air bersih. Peran air bersih dalam berbagai bidang kehidupan sangatlah penting.

Berita selengkapnya ...
 

Ganjar Minta Undip Harus Jadi Road Map Solusi

Semarang,undip.ac.id- Undip harus menjadi road map solusi untuk mengatasi masalah-masalah yang ada di Jawa Tengah selain tata kelola pemerintahan,SDM, juga dalam sektor perikanan dan kesehatan karena bagi Pemprov Jateng, Undip sebagai epicentrum akademis yang utama di Jawa Tengah hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, saat menerima kunjungan Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama beserta segenap jajaran pimpinan Undip Senin (29/6) turut serta mendampingi Rektor Pembantu Rektor I Prof Dr Ir Muhammad Zaenuri DEA, Pembantu Rektor II Dr. Darsono, SE., MBA., Akt., Pembantu Rektor III Budi Setiyono, S.Sos, M.Pol, Admin,Phd, Pembantu Rektor IV Prof.Dr.Ir.Ambariyanto,MSc , Dekan FK Undip Prof Dr dr Tri Nur Kristina dan Dekan Psikologi Undip Prasetyo Budi Widodo, S.Psi, M.Si

Berita selengkapnya ...
 

Mahasiswa FPP Kenalkan Green Antiseptik dari Esktrak Babadotan

Semarang.undip.ac.id. Babadotan (Ageratum conyzoides) adalah tanaman yang tumbuh liar di pekarangan, tepi jalan, perkebunan dan tanah lapang. Keberadaannya sering disebut sebagai gulma karena manfaat klinisnya belum banyak diketahui oleh masyarakat. Lima Mahasiswa Fakutas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro yang tergabung dalan TIM Program Kreativitas Mahasiswa yaitu Mahpudin, Ahmad Farras Faza, Anindita Arizza Putri Ulya, Annisa Ramandhani dan Wahyu Adri Harjanti mencoba mengkestrak tanaman tersebut menjadi antiseptik herbal bagi peternak sapi perah.

Berita selengkapnya ...
 

Lokasi Ujian TKDA dan TOEP plt 20 Universitas Diponegoro

Bersama ini kami informasikan kepada semua peserta Test TKDA dan TOEP (untuk keperluan Serdos/NIDN) pada lokasi plt 20 Universitas Diponegoro bahwa ujian akan dilaksanakan mulai sesi 1 tanggal 29 Juni 2015 hingga sesi akhir tanggal 8 Juli 2015. Ujian dilaksanakan di Ruang Pelatihan E-Learning LP2MP Gedung Widya Puraya Sayap Timur Lt. 1 Undip Tembalang Semarang.