45 Perusahaan dengan Ratusan Lowongan di Job Fair Undip

 

Semarang,Undip.ac.id Ratusan Lowongan pekerjaan akan disediakan di Job Fair Undip yang diikuti tak kurang  dari  45 perusahaan lokal dan nasional akan turut meramaikan bursa kerja yang diadakan oleh Universitas Diponegoro (Undip),( Jumat-sabtu) 30-31 Januari 2015.

Menurut Ketua Panitia Job Fair Agung Budiatmo menjanjikan ratusan lowongan kerja akan dibuka untuk setiap harinya selama kegiatan berlangsung. Hal ini tentu sesuai dengan tujuan utama event ini, yaitu mempertemukan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan calon tenaga kerja yang pas.

Berita selengkapnya ...
 

Pembukaan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Tahun 2015

Semarang.undip.ac.id. Universitas Diponegoro kembali membuka jalur seleksi ujian mandiri Program Pascasarjana tahun 2015. Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk tahun ini kalender penerimaan semester gasal maupun genap hanya akan dibuka dalam 2 gelombang yaitu: Gelombang 1 (26 Januari – 21 Maret 2015) dan Gelombang 2 (8 April - 24 Juli 2015). Ujian Seleksi Gelombang 1 Tanggal 29 Maret 2015 dan Gelombang 2 Tanggal 26 Juli 2015.

Berita selengkapnya ...
 

Dua Mahasiswa Undip Menangi Wirausaha Muda Mandiri

Semarang,Undip.ac.id Dua mahasiswa Undip berhasil meraih juara 1 mewakili wilayah Jawa Tengah dan DIY untuk seleksi  Wirausaha  Mandiri Tingkat Nasional di Jakarta yang akan diadakan pada Bulan Maret 2015. Mahasiswa tersebut adalah Roni Endarto  untuk bidang usaha kreatif dengan nama usaha Lavoro Indonesia  dan Tsummadana Wulan  dengan nama usaha Miulan hijab.  Mereka berhasil menyisihkan 24 finalis  pada seleksi Wirausaha Mandiri wilayah Jawa Tengah dan DIY Rabu kemarin  (28/1) di Oak Tree Hotel .

Berita selengkapnya ...
 

FSM semakin melangkah pasti dalam Riset

Semarang,Undip.ac.id Pengumuman penerimaan usulan proposal penelitian dosen selalu menjadi penantian. Harapan mendapatkan pendanaan untuk menggerakan mesin riset, publikasi, paten dan penerapan hasil riset di masyarakat tertumpu dari pendanaan tersebut. Penantian tersebut terjawab sudah. Fakultas Sains dan Matematika masih tetap dapat mempertahankan prestasi tahun lalu dari segi jumlah judul penelitian maupun pendanaan dari DP2M Dikti untuk penelitian-penelitian dosen. FSM dalam tahun ini dapat meraih 26 % (52 judul) dari total 188 judul penelitian yang diterima oleh Universitas Diponegoro. Penelitian ini termasuk 3 judul ( 60%) dari 5 judul untuk Penelitian Unggulan Strategis Nasional yang diterima oleh Undip.

Berita selengkapnya ...