Pentingnya Sertifikasi Kompetensi Lulusan Peguruan Tinggi Hadapi MEA

Semarang,undip.ac.id- Perguruan tinggi pada saat ini dituntut tidak hanya mengeluarkan ijazah formal sebagai tanda kelulusan tetapi dituntut juga untuk dapat mengeluarkan sertifikat kompetensi para lulusannya  dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan diberlakukan pada akhir 2015 karena tanpa dibekali dengan itu maka akan sulit bersaing dengan para tenaga terampil dari negara-negara ASEAN hal itu dikatakan Ir. Darwanto Direktur Bina Instruktur dan Tenaga Pelatihan (Intala) Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Ditjen Lattas) Kemenaker pada saat memberikan Kuliah Umum dengan tema  “Saling Pengakuan (Mutual Recognition) Kompetensi Keteknikan Di Antara Negara-Negara ASEAN dalam Konteks MEA”.  Yang diadakan oleh Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Undip, Kamis(7/5) di Gedung ICT Lantai 5, Universitas Diponegoro, Tembalang, Semarang.

Berita selengkapnya ...
 

FSM-BRI Luncurkan Kartu Co-Branding

Semarang,undip.ac.id-Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Undip senantiasa terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang optimum bagi Civitas Academica, termasuk layanan kepada mahasiswa. Sejalan dengan salah satu Misi FSM untuk meningkatkan tata kelola yang profesional, akuntabel dan berkelanjutan (good corporate governance), maka pada tanggal 6 Mei 2015, bertempat di Gedung Geothermal Lt.1 yang berdekatan langsung dengan Taman Akademika dan kantin, FSM bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk.  meluncurkan kartu Co-Branding untuk memberikan kemudahan berbagai transaksi keuangan secara elektronik dan juga berfungsi sebagai alat presensi/kehadiran mahasiswa mengikuti perkuliahan. Presensi melalui kartu Co-Branding BRI ini akan memudahkan proses rekapitulasi kehadiran dan ketidakhadiran mahasiswa pada setiap mata kuliah yang diambil secara elektronik. Database tersebut dengan mudah akan diakses oleh petugas tenaga kependidikan untuk keperluan pengelolaan perkuliahan.

Berita selengkapnya ...
 

Registrasi Administratif Calon Mahasiswa Baru Program Profesi Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semester Genap Tahun Akademik 2014/2015

Semarang, Undip.ac.id. Rektor Universitas Diponegoro dengan ini mengumumkan registrasi administratif bagi calon mahasiswa baru yang dinyatakan lolos seleksi Program Pendidikan Profesi Fakultas pada Kedokteran Universitas Diponegoro semester genap tahun Akademik 2014/ 2015 sebagaimana dimaksud yang dapat didownload disini.

 

Registrasi Administratif Calon Mahasiswa Baru Program Magister dan Doktor Universitas Diponegoro Semester Gasal Tahun Akademik 2015/2016

Semarang, Undip.ac.id. Rektor Universitas Diponegoro dengan ini mengumumkan pembayaran biaya pendidikan dan verifikasi-registrasi bagi calon mahasiswa baru yang dinyatakan lolos seleksi sesuai Pengumuman Rektor nomor 24/ UN7.P/ PENG/ 2015 tanggal 9 April 2015, diwajibkan melaksanakan rangkaian kegiatan sebagaimana dimaksud yang dapat didownload disini.