Site icon Universitas Diponegoro

Semarakkan Dies Natalis Ke-25, Teknik Industri UNDIP Gelar Webinar Series Research Edge In Industrial Engineering and Management

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-25 Teknik Industri Universitas Diponegoro (Undip), Program Studi (Prodi) Magister Teknik dan Manajemen Industri Departemen Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (FT Undip) menggelar Webinar Series ke-31 secara daring melalui platform Zoom meeting pada Kamis, 23 Februari 2023 pukul 15.00 WIB.

Webinar yang mengangkat tema Research Edge In Industrial Engineering and Management ini dihadiri oleh Dekan FT Undip, Ketua Departemen Teknik Industri, Ketua Program Studi Magister Teknik dan Manajemen Industri, dan peserta webinar series ke-31. Kegiatan ini turut mengundang narasumber yaitu Dr. sc. hum. Chatila Maharani, S.T., M.Kes. selaku dosen jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang dan Anita Nofiana, S.T., M.Sc. yang berasal dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah.

Mengawali sambutannya Dekan FT Undip Prof. Ir. Mochamad Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D. menyampaikan dukungannya terhadap berlangsungnya webinar ini hingga berlangsung sampai dengan ke-31. “Luar biasa, pak Arfan Bakhtiar selaku Ketua Prodi Teknik dan Manajemen Industri S2 yang sudah dengan tekun dan istiqomah bisa terus rajin mengadakan webinar series yang sudah ke-31 ini,” ungkap Prof Agung.

Webinar series ke-31 ini juga menjadi salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-25 Teknik Industri Undip. “Terima kasih atas inisiasi untuk merayakan Dies Natalis ke-25 ini dengan webinar. Ini hal yang luar biasa karena akan bertemu dengan para narasumber yang luar biasa. Kami ucapkan selamat untuk Teknik Industri atas capaian prestasi yang telah di raih. Selamat Dies Natalis ke-25 untuk Teknik Industri,” ucap Prof Agung.

Sementara itu Ketua Departemen Teknik Industri Dr. Ir. Ratna Purwaningsih, S.T., M.T., IPU., ASEAN Eng. menjelaskan bahwa pada tanggal 23 Februari ini merupakan Dies Natalis Teknik Industri Undip yang ke-25. “Departemen Teknik Industri berdiri pada tahun 1998 dan webinar series ini adalah rangkaian dari acara Dies Natalis tersebut. Rangkaian acara akan berlangsung selama 3 (tiga) hari sampai dengan hari Sabtu yang akan ditutup dengan panggung musik,” jelasnya.

Webinar yang dimoderatori oleh Nia Budi Puspitasari, S.T., M.T. ini dilanjutkan dengan paparan materi oleh 2 (dua) narasumber, yakni Dr. sc. hum. Chatila Maharani, S.T., M.Kes. yang menyampaikan materi yang berjudul a tool for measuring job satisfaction of primary health care physicians after health system reform in Indonesia: a scoping review. Kemudian dilanjutkan dengan paparan materi yang berjudul deteksi faktor sukses IMKM melalui pendekatan variabel subjektif dan objektif oleh Anita Nofiana, S.T., M.Sc.

Share this :
Exit mobile version