Site icon Universitas Diponegoro

UNDIP PTN dengan Pendaftar Terbanyak Ketiga SNBP 2023

Tim Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) mengumumkan 20 (dua puluh) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan jumlah pendaftar terbanyak pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 pada Selasa (28/3).  Universitas Diponegoro menjadi PTN peringkat ketiga dengan pendaftar terbanyak pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 dengan total pendaftar sebanyak 24.598 peserta. Sebagai PTN Penerima Peserta Terbanyak, jumlah peserta yang diterima Undip 2.817 sedangkan penerima peserta KIP Kuliah Undip sebanyak 799 orang.

Pada tahun ini, dua program studi dengan presentase pemilih terketat di Universitas Diponegoro yakni Kedokteran Gigi (Keketatan 1, 26%) dan Farmasi (Keketatan 1, 45%).

Program Studi Kedokteran Gigi (PSKG) berdiri pada tahun 2016 yang tergabung di Fakultas Kedokteran Undip, berlokasi di wilayah kampus Undip Tembalang. PSKG dibuka bersamaan dengan Progam Studi Farmasi. Visi PSKG adalah menjadi program studi yang menghasilkan lulusan dokter gigi yang mampu bersaing di tingkat internasional dan unggul pada riset pengembangan kesehatan gigi dan mulut geriatri pada tahun 2025.

Sedangkan Prodi S1 Farmasi yang juga salah satu Prodi di bawah FK memiliki misi antara lain, menyelenggarakan pendidikan tinggi jenjang sarjana farmasi, yang menghasilkan lulusan yang mumpuni, kompeten, bermoral dan beretika, serta berwawasan kebangsaan yang tinggi; menyelenggarakan penelitian berkualitas untuk mendukung kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang kefarmasian serta menjadi pusat rujukan pengembangan obat alam; menyelengarakan pengabdian masyarakat berdasarkan hasil pendidikan dan penelitian untuk  memajukan kesejahteraan masyarakat, dan menyelenggarakan tatakelola pendidikan farmasi yang kredibel, transparan, akuntabel dan berkeadilan. (Lin/Joshua-Humas)

Share this :
Exit mobile version