Site icon Universitas Diponegoro

UKM READY UNDIP Gelar Tabligh Akbar Bertema Senandung Rindu Nabi Membawa Peradaban Madani Berakhlak Ukhrowi

Dalam rangka meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, UKM Rebana Diponegoro University (UKM READY) menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar UKM READY 2023, Jumat (16/6) di masjid kampus Universitas Diponegoro.

Tabligh Akbar UKM READY 2023 merupakan kegiatan pengajian akbar dan perayaan majelis shalawat dalam rangka memperingati milad UKM READY sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT. Kegiatan bertema Senandung Rindu Nabi Membawa Peradaban Madani Berakhlak Ukhrowi.

Tujuan khusus kegiatan adalah untuk sebagai syiar sholawat di lingkungan Undip, bentuk cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW., meningkatkan ukhuwah antar anggota UKM READY maupun dengan masyarakat sekitar Undip, melestarikan dan meningkatkan mutu seni rebana, memperkenalkan UKM READY kepada masyarakat luas, serta memperingati hari lahir UKM READY ke-11.

Dalam tauziyahnya Habib Umar Muthohar (pengasuh pondok pesantren Al Madinah Cepoko Asal Gunung Pati Semarang) dalam tausiyahnya memberikan pesan agar berlaku akhlakul karimah, baik dalam berucap maupun bertindak .

“Yang bisa kita tiru dari Kanjeng Nabi adalah akhlaknya, sedangkan bentuk fisik atau lahirnya Nabi tidak bisa kita tiru. Selain itu kekhususannya diantaranya adalah Nabi jika lewat tidak ada bayangannya karena diliputi oleh cahaya, keringat Nabi beraroma wangi, kanjeng Nabi dimakamkan di tempat di mana beliau wafat yaitu kamar saat beliau hidup berumah tangga bersama Siti Aisyah. Ada bagian-bagian kanjeng Nabi yang dapat kita tiru dan tidak dapat kita tiru,” ungkapnya. (LW-Humas)

Share this :
Exit mobile version