Site icon Universitas Diponegoro

Gelar Workshop Kurikulum, Para Dosen dan IKAK3 Pastikan Mutu Akademik S1 K3 FKM UNDIP Sesuai Kebutuhan Stakeholder

Sejumlah terobosan dilakukan oleh program studi S1 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) FKM Undip. Setelah sebelumnya mendapatkan akreditasi KAN ISO/IEC 17025, Terbaru S1 K3  menggelar workshop kurikulum akademik dengan menghadirkan para stakeholder dan perwakilan praktisi dari kalangan dunia Industri.

Acara yang disupport penuh oleh Ikatan Alumni Keselamatan dan Kesehatan Kerja (IKAK3) ini merupakan bentuk komitmen pengelola prodi, guna memastikan bahwa kurikulum yang telah direncanakan telah sesuai dengan kebutuhan para calon pengguna lulusan.

Hal demikian disampaikan oleh Dr. Yuliani Setyaningsih, S.K.M., M.Kes; Ketua Pengusul Prodi S1 K3 seusai acara digelar di Gedung D FKM Undip, Kampus Tembalang. Senin (19/06/23)

“Hari ini kami mengundang para stakeholder, membedah kesesuaian kurikulum agar sesuai dengan kebutuhan calon pengguna lulusan,” ujar Yuli

Ia pun menambahkan, bahwa kegiatan ini berlangsung oleh bantuan para alumni yang berharap agar mutu akademik lulusan S1 K3 dapat sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

“Lewat peran alumni, hari ini para praktisi mulai dari industri, instansi pemerintah, laboratorium hingga rumah sakit hadir membersamai workshop, terima kasih kepada seluruh alumni atas dedikasi dan kontribusi untuk pengembangan prodi S1 K3,” tambahnya.

Sementara itu, Setyadi Kristyana, Ketua IKA K3 FKM Undip mengungkapkan bahwa para alumni sangat menyambut baik kehadiran Prodi S1 K3 di FKM Undip, ia berharap kolaborasi antara pengelola prodi S1 K3 dapat terus berkelanjutan kedepannya

“Selain workshop, kami para alumni hadir untuk menyelenggarakan tasyakuran Prodi S1 K3, kami ingin kolaborasi ini terus berkelanjutan dan memaksimalkan peran alumni untuk kemajuan almamater tercinta,” ungkap Country Manager Kstrong Asia Pte, Ltd

Hal senada juga diungkapkan Fajrul Falakh, Humas IKA K3 FKM Undip, menurutnya peran alumni yang saat ini telah bekerja di berbagai sektor industri diharapkan terus hadir membersamai prodi yang berangkat dari peminatan K3 FKM Undip ini, menurutnya peran alumni merupakan modal sosial yang penting untuk menjadikan prodi S1 terus relevan dengan kebutuhan pasar tenaga kerja, khususnya di bidang Ahli K3.

“Para alumni yang saat ini tersebar di berbagai sektor Industri, ini merupakan social capital yang dapat berperan penting untuk kemajuan prodi S1 K3, kolaborasi yang berkelanjutan lewat kegiatan alumni mengajar dan praktisi mengajar menjadi penting untuk terus diselenggarakan,” pungkasnya.

Share this :
Exit mobile version