Site icon Universitas Diponegoro

Mahasiswa TRKI SV UNDIP Lolos Pendanaan Nasional Program Kreativitas Mahasiswa Riset Eksakta (PKM-RE)

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah kegiatan untuk meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi agar dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi. Badan utama PKM yakni Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Hasil pemikiran dan inovasi yang diciptakan oleh Mahasiswa TRKI SV Undip dengan judul “Pengembangan Nanofiber Selulosa Termodifikasi Silika Hidrofobik Sebagai Material Membran dalam Menurunkan Impuritas Gliserol pada Biodiesel” yang diketuai oleh Daffa Ikhlasul Amal dan beranggotakan Reynaldy Febrian Budiawan, Farhan Gimnastiar Maslihan, Callysta Najmi Raissa dengan dosen pembimbing Hermawan Dwi Ariyanto, S.T., M.Sc., Ph.D.  membawa nama harum TRKI SV Undip di Nasional.

Harapannya Mahasiswa TRKI SV Undip bisa untuk maju ke Pimnas 2023 (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) dan mengharumkan nama Universitas Diponegoro.

Share this :
Exit mobile version