Universitas Diponegoro

UNDIP Tuan Rumah Asosiasi Tenis Profesor Tahun 2023

Pada tahun 2021 terbentuklah suatu organisasi profesor yang memiliki kegemaran (hoby) tenis lapangan dengan nama Asosiasi Tenis Profesor (ATP). ATP secara rutin menyelenggarakan turnamen satu tahun 2 kali untuk level nasional. Tuan rumah penyelenggaraan turnamen dilakukan secara bergilir dan pada tahun 2023 Universitas Diponegoro mendapat giliran ke-5 menjadi tuan rumah. Kejuaraan Tenis Piala Rektor Undip ini berlangsung pada tanggal 6-8 Oktober 2023 bertempat di Lapangan Tenis Kompleks Rusunawa Undip dan di Lapangan Tenis Jati Diri Semarang.

“Olah raga ini semoga menjadi ajang yang membanggakan bagi kita semua dan semoga Asosiasi Tenis Profesor tahun ini berjalan dengan baik serta kita dapat bertemu di tahun-tahun selanjutnya” hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor Sumber Daya Prof. Dr. rer. nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. dalam acara Welcome Dinner sekaligus pembukaan Asosiasi Tenis Profesor (ATP) Kejuaran Tenis Piala Rektor Universitas Diponegoro di Taman Embung Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip, Jumat (6/9).

Dampak positif dari kegiatan ATP salah satunya adalah terjalinnya silaturahmi antar profesor untuk meningkatnya iklim kerjasama baik bidang akademik maupun non akademik. Peningkatan iklim kerjasama ini juga diharapkan akan meningkatkan mutu pendidikan di masing-masing universitas. Sedangkan tujuan diselenggarakannya turnamen Piala Rektor Undip adalah menumbuhkan rintisan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi antar perguruan tinggi, penyusunan format Pengabdian kepada Masyarakat oleh Perguruan Tinggi, sebagai forum silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar profesor.

Prof. Dr. Eng. Agus Setyawan, S.Si., M.Si. selaku ketua panitia dan ketua LPPM, Prof. Dr. Jamari, S.T., M.T. hadir dalam Welcome Dinner. Sementara Dekan FEB, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. yang turut menyambut kedatangan peserta sangat menyambut baik kegiatan ATP ini. “Selamat datang di Undip, selamat berlomba” ungkapnya. (LW/Titis-Humas)

 

Share this :
Exit mobile version