Site icon Universitas Diponegoro

Rayakan Dies Natalis Ke-7, SV UNDIP Siap Menuju Kampus Pendidikan Vokasional Bertaraf Internasional

Sekolah Vokasi Undip genap berusia 7 tahun. Berbagai karya telah ditorehkan baik nasional maupun internasional. Mengabdi, berkontribusi, meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia dengan melahirkan lulusan yang kompeten dan siap kerja di dunia industri. Dalam rangka menuju kampus pendidikan vokasional level internasional, Sekolah Vokasi Undip melaksanakan kegiatan Dies Natalis ke-7. Tema yang di angkat kali ini yaitu “Menguatkan Kolaborasi Merajut Prestasi Bersinergi Membangun Negeri”.

Pada perayaan Dies Natalis ke-7, Sekolah Vokasi Undip menyelenggarakan rangkaian kegiatan berupa perlombaan, expo nasional, seminar nasional dan internasional serta perayaan acara puncak. Rangkaian kegiatan perayaan Dies Natalis Sekolah Vokasi Undip dimulai pada 26 – 28 Mei 2023. Dimulai dengan Expo Nasional Food Festival Bersama Mitra Industri Sriboga dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan Vocalympic seperti Kompetisi Antar Prodi Sekolah Vokasi, Summer Course, Seminar Nasional, Launching Desa Vokasi Budaya juga nanggap wayang dari Desa Vokasi Budaya yang disiarkan Live TVRI Jateng mulai 20.00- 01.00 dini hari, Vocational Debat Competition, Vokasi Idol : Kompetisi Menyanyi Tingkat Nasional, serta Orasi Ilmiah dan Malam Puncak :Awarding dan Pentas Seni Budaya akan dilakukan pada tanggal 21 Oktober 2023. Rangkaian kegiatan tersebut mengundang banyak undangan yaitu dari Sekolah Vokasi Undip, Perguruan Tinggi Vokasi di Indonesia, Universitas Luar Negeri, SMK di Indonesia, Alumni serta dari Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).

Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof. Dr. Ir. Budiyono, M.Si., mengatakan pada Dies Natalis ke-7 ini kita sudah banyak meraih prestasi baik di kancah nasional maupun internasional. Salah satunya mahasiswa SV Undip yang tergabung dalam Tim Paduan Suara Undip (PSM) Undip berhasil meraih prestasi di Ajang Taipei International Choral Competition 2023; 18 Mahasiswa Prodi Bahasa Asing Terapan Vokasi Undip pada saat ini sedang magang di Jepang dan tahun depan jumlah itu akan bertambah menjadi 40 mahasiswa; Mahasiswa Sekolah Vokasi Undip Juara 3 MAWAPRES Tingkat Nasional 2023; dan Prodi TRKI Sekolah Vokasi Undip Dapatkan Dana Hibah Program Competitive Fund Vokasi. Dengan prestasi ini, Prof. Budi berharap perayaan Dies Natalis ini menjadi pendorong bagi Sekolah Vokasi Undip untuk terus memberikan kontribusi yang bermanfaat dan membangun negeri,” ungkap Guru Besar Teknik Kimia Undip ini.

Share this :
Exit mobile version