Site icon Universitas Diponegoro

Kemas, Juara 1 Mawapres Psikologi UNDIP 2022 Ikut Dilantik pada Wisuda ke-172

Kemas Mohd. Sadam Abdul Somad, S.Psi menjadi salah satu Wisudawan berprestasi Universitas Diponegoro dengan IPK 3.83 yang mengikuti wisuda ke-172 Universitas Diponegoro. Kemas merupakan mahasiswa asal Kota Jambi yang masuk melalui jalur SNMPTN di Program Studi S1 Psikologi Undip. Dalam menjalankan studinya, Kemas tidak hanya fokus dalam memahami materi perkuliahan, namun juga banyak mengikuti kegiatan-kegiatan lain.

Wisudawan dengan gelar Cum Laude ini selama perkuliahan sering mengikuti Konferensi riset nasional dan internasional, mengikuti lomba karya ilmiah (esai), menjadi Volunteer untuk non-profit organizations dan environmental project, dan mengikuti pertukaran pelajar (IISMA) ke Nanyang Technological University, Singapore.

Universitas Diponegoro menjadi salah satu Universitas terbaik di Indonesia dengan fasilitas dan tenaga pengajar yang berkualitas. Kemas Mohd. Sadam Abdul Somad mengatakan, “kuliah di Undip menjadi pengalaman luar biasa, karena saya dapat bertemu dengan dosen-dosen hebat yang dapat membuka wawasan”. Kualitas dosen dan fasilitas yang mumpuni mendorong terbetuknya mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas. “Undip juga memiliki lingkungan mahasiswa yang berkualitas sehingga dapat menginspirasi saya untuk terus mengembangkan diri” imbuhnya.

Motto hidup Kemas Mohd. Sadam Abdul Somad adalah “Terus berjuang dan lakukan yang terbaik. Nikmati proses dan jangan terlalu fokus pada hasil”. Motto inilah yang mendorong Kemas dalam meraih prestasi-prestasi gemilang. Ada beberapa prestasi yang diraihnya, diantaranya Juara 1 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Utama Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro; Juara 3 Essay Competition Pyson Binus University 2020; finalis lomba menulis esai Pesona Fakultas Psikologi Universitas Indonesia 2020.

Baginya kelulusan adalah sebuah awal baru untuk babak kehidupan selanjutnya. Bersamaan dengan kelulusan dan prestasi yang diraihnya, Kemas berpesan, “fokuslah untuk mengembangkan diri sesuai passion. Perluaslah jejaring positif, karena itu akan membantumu membuka banyak peluang”. Baginya, prestasi adalah buah dari kerja keras dalam proses pengembangan diri. (Boby-Humas)

Share this :
Exit mobile version