Site icon Universitas Diponegoro

UNDIP Berangkatkan 16 Tim Ikuti Pimnas ke-36 Tahun 2023

Universitas Diponegoro (Undip) berhasil meloloskan sebanyak 16 tim untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-36 tahun 2023, yang dilaksanakan di Universitas Padjadjaran pada tanggal 26-29 November 2023.

Anggota tim Undip yang berhasil lolos berasal dari berbagai fakultas, antara lain:

  1. Fakultas Teknik (FT)
  2. Fakultas Psikologi
  3. Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP)
  4. Fakultas Ilmu Budaya (FIB)
  5. Fakultas Sains dan Matematika (FSM)
  6. Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM)
  7. Fakultas Kedokteran (FK)
  8. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)

Arido Laksono, S.S., M.Hum, Salah satu dosen pembimbing tim Undip mengatakan bahwa antusias mahasiswa sungguh luar biasa mengikuti acara ini. “Semangat teman-teman mahasiswa sungguh luar biasa besar untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-36 ini, semoga perjuangan mereka belajar dapat menghasilkan yang terbaik”, ucapnya.

Undip telah mempersiapkan secara maksimal untuk mengikuti PIMNAS tahun ini. Hal tersebut dilakukan dengan mengoptimalkan peran dosen pembimbing dan lainnya. Tak lupa kebutuhan medis berupa obat-obatan juga dipersiapkan dengan harapan dapat menunjang kesehatan teman-teman mahasiswa selama acara berlangsung.

“Mahasiswa secara fisik maupun mental harus dalam kondisi siap. Untuk itu, kita sudah siapkan sejak dalam masa belajar, keberangkatan hingga acara PIMNAS selesai. Hal itu disiapkan mulai dari makanan, gizi, hingga vitamin,” kata Dr. dr. Sri Winarni, M.Kes, sebagai tim Force Undip.

Rafi, salah satu peserta tim Undip menyampaikan bahwa ia dan temannya merasa optimis dengan apa yang nanti akan dipresentasikan, terlebih seluruh tim beserta dosen pembimbing sudah melakukan berbagai persiapan belajar dan berlatih secara intensif. (Sidiq & Evan-Humas)

Share this :
Exit mobile version