Universitas Diponegoro

Aquaculture Business Day x Storia Aquatica FPIK Undip

SEMARANG – Hari Rabu, tanggal 29 November 2023 Program Studi Akuakultur, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (Undip) menyelenggarakan kegiatan Aquaculture Business Day (ABD) X Storia Aquatiqa di depan halaman Auditorium FPIK Undip. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemampuan kewirausahaan mahasiswa-mahasiswi FPIK Undip. Selain itu, kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Akuakultur (HIMAKUA). Tahun ini adalah tahun kedua diadakannya Aquaculture Business Day. Kegiatan ini merupakan acara puncak dari rangkaian praktikum mata kuliah Inovasi dan Bisnis Akuakultur yang dikoordinatori oleh Seto Windarto, S.Pi., M.Sc., M.P.

Acara ini diawali dengan pembukaan pentas seni mahasiswa dan dibuka oleh Prof. Agus Trianto, S.T., M.Sc., Ph.D. selaku Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan FPIK Undip. Beliau mengharapkan agar ke depannya acara ini dapat terus berkembang dan terlaksana oleh seluruh program studi di FPIK Undip, dengan Program Studi Akuakultur sebagai pinoneernya. “Acara ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menjadi entrepreneur di masa depan, sehingga lulusan akuakultur tidak hanya menjadi pekerja tetapi bisa membuka lapangan pekerjaan. Selain itu acara ini menjadi ajang menuangkan kreativitas dan meningkatkan kebersamaan mahasiswa. Semoga semakin banyak acara serupa yang didukung oleh pihak terkait,” ucap Seto Windarto, S.Pi., M.Sc. M.P dalam sambutannya.

Salah satu stand makanan dalam acara Aquaculture Business Day

Antusiasme para pengunjung sangatlah tinggi, dapat dilihat dari ratusan pengunjung yang hadir baik dari sivitas akademika dan khalayak umum. Banyak sekali stand yang meramaikan acara Aquaculture Business Day, mulai dari berbagai jenis produk olahan perikanan seperti stand kebab patin dan udang, dimsum udang, ebifuray, mayosearolls, dipang.co, fishtory, risol.lumerr, pakies_id, kish es bite, dan jasa pembuatan aquascape little island.

“Semoga acara ini dapat dinikmati oleh banyak pihak dan Program Studi Akuakultur semakin dikenal oleh khalayak ramai. Kami senang sekali acara ini berjalan dengan sukses,” pungkas Bilal Saputra (AK’21) selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

 

Share this :
Exit mobile version