Site icon Universitas Diponegoro

Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNDIP Ikuti Program Student Exchange ke Negeri Sakura

Kamis, 14 Desember 2023. Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) kembali memperkuat reputasinya sebagai lembaga pendidikan yang progresif dengan mengirimkan delegasi mahasiswa berbakat dalam program Student Exchange di Shinshu University, Jepang. Di bawah bimbingan dr. Nani Maharani, M.Si.Med., Ph.D., Hanif Nurrifqi (Mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Dokter) berkesempatan untuk menjalani kepaniteraan klinis di Shinshu University Hospital selama empat minggu guna memperdalam pengetahuan dan pengalaman klinisnya.

Program Student Exchange merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh kerja sama Shinshu University School of Medicine dengan Fakultas Kedokteran Undip. Setelah kegiatan tersebut dilaksanakan, ilmu kedokteran dan pengalaman yang didapatkan oleh delegasi dapat diterapkan dan dikembangkan di Indonesia, khususnya bagi Fakultas Kedokteran Undip.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan departemen yang dipilih oleh delegasi, yaitu Nephrology Department dan Gastroenterology Department. Kegiatan praktik klinis pada Nephrology Department dilaksanakan setiap hari kerja pada tanggal 6 November – 17 November 2023. Sedangkan pada Gastroenterology Department dilaksanakan pada 20 November – 1 Desember 2023. Seluruh kegiatan serta pengalaman dan ilmu pengetahuan yang didapat oleh delegasi diharapkan dapat bermanfaat bagi ilmu kedokteran di Indonesia.

Program Student Exchange di Shinshu University Japan 2023 tidak hanya memberikan manfaat bagi peserta, tetapi juga meningkatkan reputasi Fakultas Kedokteran Undip sebagai lembaga pendidikan yang progresif dan terus berinovasi dalam memberikan pengalaman belajar yang komprehensif bagi mahasiswanya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun relasi dengan dosen dan mahasiswa di Shinshu University serta memperkuat relasi antara Fakultas Kedokteran Undip dengan Shinshu University.

Share this :
Exit mobile version