Site icon Universitas Diponegoro

Tim UNDIP Juara 2 Nasional Agriculture Competition 2024

Tim mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP) berhasil meraih prestasi yang membanggakan di kancah nasional. Tim mahasiswa UNDIP yang terdiri dari Clarisa Putri Maharani (Agribisnis FPP 2023); Fitra Ari Aditya (Biologi FSM 2021); dan Andreas Bakara Sitanggang (Ekonomi FEB 2023) berhasil meraih Juara 2 (dua) Kategori Lomba Business Plan pada kegiatan AGTION: Agriculture Competition 2024 yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur pada Rabu, 17 Juli 2024.

Tim mahasiswa UNDIP dibawah bimbingan Dosen Prodi S1 Agribisnis FPP Annisa Firdauzi, S.P., M.P. ini meraih Juara 2 Kategori Lomba Business Plan dengan skor sebesar 251,85. Prestasi ini menunjukkan bahwa mahasiswa lintas prodi di UNDIP dapat berkolaborasi dan menorehkan prestasi di kancah nasional serta dapat membawa nama UNDIP semakin berkibar di kejuaraan akademis maupun non akademis.

Kegiatan AGTION: Agriculture Competition 2024 mengusung tema “Transformasi Pertanian: Solusi Kreatif untuk Era Pertanian 5.0”. Kegiatan AGTION: Agriculture Competition 2024 melombakan 3 kategori yaitu : Karya Tulis Ilmiah, Business Plan dan Poster Ilmiah dengan 5 sub tema kompetisi yaitu Pertanian Berkelanjutan, Pertanian Presisi, Pengolahan Hasil Pertanian, Pertanian Perkotaan, dan Pertanian Digital.

Kegiatan AGTION: Agriculture Competition 2024 merupakan kompetisi ilmiah yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur dalam rangka Dies Natalis yang ke-56. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian generasi muda terhadap isu pertanian, serta mengajak peserta untuk berpikir kreatif dan inovatif dalam mengatasi masalah pertanian yang sedang dihadapi masyarakat saat ini.

Dilansir dari Website FPP UNDIP

Share this :
Exit mobile version