Universitas Diponegoro

Pesan Rektor UNDIP: Keep Learning and Growing!

Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP) Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., menyerahkan Surat Keputusan (SK) pada ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dosen di lingkungan UNDIP. Penyerahan SK tersebut dilaksanakan di Muladi Dome pada Rabu, 24 Juli 2024.

Penyerahan SK disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Dr. Warsito Kawedar, S.E., M.Si., Akt. Acara penyerahan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III, para dekan fakultas dan sekolah, serta para kepala biro di lingkungan UNDIP.

Dalam sambutannya Prof. Suharnomo berterima kasih kepada para CPNS karena sudah memilih UNDIP sebagai tempat untuk berkembang dan mengabdi. Rektor juga berpesan kepada seluruh CPNS agar terus mengembangkan skill yang dimiliki, karena dosen adalah profesi yang akan selalu dilihat dan ditiru oleh mahasiswa.

“Niat mengabdi menjadi dosen ini mempunyai dua saringan, pertama adalah kompetensi teknis, yang kedua adalah role model. Bagus dalam kompetensi, substansi, dan materi tapi kalau tidak bisa dicontoh oleh mahasiswa akan jadi masalah. Maka tidak hanya hard skill, tapi teman-teman juga perlu mengembangkan soft skill dan keahlian-keahlian lainnya.” ujarnya.

Prof. Suharnomo juga menjelaskan mengenai tagline baru UNDIP, yakni UNDIP bermanfaat dan UNDIP bermartabat. Dirinya berharap para CPNS bisa menanamkan dua hal tersebut dalam diri masing-masing. “Beberapa waktu lalu kita baru saja memberikan mesin desalinasi di Jepara. Sambutan masyarakat juga positif. Hal ini sejalan dengan apa yang kita harapkan dalam tagline kita yang baru.” ungkap Prof. Suharnomo.

Rektor berharap, para CPNS dosen yang baru saja menerima SK dapat terus menginspirasi mahasiswa. “Jadilah dosen yang pantas digugu lan ditiru (diikuti dan ditirukan). Keep learning and growing. Jadilah dosen idola dan terus menginsipirasi mahasiswa kita.” pesan Rektor UNDIP. (Hng-Humas)

Share this :
Exit mobile version