Universitas Diponegoro

M. Hafizh (Mahasiswa FEB UNDIP) Sumbang Medali Perak Ajang PON XXI 2024

Muhammad Hafizh berhasil menyumbangkan medali perak mewakili kontingen Taekwondo Jawa Tengah di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/ 2024 Aceh – Sumatera Utara kategori Poomsae (seni) Individual Putra.

Pertandingan cabang olahraga (cabor) taekwondo ini diikuti oleh atlet dari 34 provinsi yang berlangsung dari tanggal 12 – 15 September 2024 di GOR Martial Arts, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pencapaian Hafizh menambah deretan prestasi membanggakan untuk Universitas Diponegoro dimana ia sebagai mahasiswa program studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB).

Pada kategori poomsae dimulai dengan babak penyisihan penentuan ranking 8 (delapan) besar dari babak perempat final, semifinal sampai babak final menggunakan system battle. Meskipun sewaktu pertandingan babak final melawan atlet dari Jawa Barat dirinya dalam kondisi cedera engkel sejak penyisihan, hafizh tetap maju dengan semangat tinggi hingga pada akhirnya berhasil meraih medali perak.

Hafizh merasa sangat bersyukur dapat mengukir prestasi untuk kesekian kalinya pada bidang olahraga ini. “Alhamdulillah, terimakasih master Siti, Mutiara Habiba dan coachnim Yebin atas bimbingannya, para pelatih, pengurus, orang tua serta semua yg sudah mensupport saya. Special thanks untuk tim bereguku yang sudah berjuang keras selama ini” ujar Hafizh penuh bangga. (DHW-Humas)

Share this :
Exit mobile version