Site icon Universitas Diponegoro

Selamat! 3 Alumni UNDIP Dilantik Menjadi Menteri dan Wakil Menteri

Usai resmi dilantik, Presiden Prabowo Subianto telah mengumumkan 48 nama menteri dan 5 pejabat setingkat menteri, serta 56 wakil menteri yang akan membantu pemerintahannya bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka untuk periode 2024-2029. Susunan kabinet yang diberi nama Kabinet Merah Putih itu diumumkan pada Minggu (20/10) malam di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam kabinet Merah Putih Pemerintahan Prabowo-Gibran tersebut, terdapat 3 (tiga) Alumni Universitas Diponegoro (UNDIP) yang dipercaya menjadi menteri dan wakil menteri.

Ketiga Alumni UNDIP tersebut ialah Abdul Kadir Karding, S.Pi., M.Si., Alumni dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) sebagai Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia/Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia; Ir. Diana Kusumastuti, M.T., Alumni dari Fakultas Teknik (FT) sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum; dan Dr. Arif Havas Oegroseno, S.H., M.H., Alumni dari Fakultas Hukum (FH) sebagai Wakil Menteri Luar Negeri.

Rektor UNDIP Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. mengungkapkan rasa syukur dan bangga dengan dilantiknya 3 (tiga) Alumni Universitas Diponegoro untuk mengemban amanah dalam jajaran kementerian Republik Indonesia.

“Keluarga besar UNDIP bangga dan mengucapkan selamat atas pelantikan Abdul Kadir Karding, S.Pi., M.Si., sebagai Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia/Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia; Ir. Diana Kusumastuti, M.T., sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum; dan Dr. Arif Havas Oegroseno, S.H., M.H., sebagai Wakil Menteri Luar Negeri. Selamat mengemban tugas mulia,” ucap Prof Suharnomo.

“Semoga sumbangsih dan kerja nyata yang diberikan semakin memajukan bangsa Indonesia,” kata Rektor.

Penunjukkan 3 (tiga) Alumni UNDIP menjadi menteri dan wakil menteri dalam Kabinet Merah Putih Pemerintahan Prabowo-Gibran menjadi bukti nyata bahwa UNDIP selalu berkomitmen penuh dalam menghasilkan lulusan-lulusan yang berkompeten, berintegritas, dan berdaya saing, sehingga dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Share this :
Exit mobile version