Universitas Diponegoro

GIIAS 2024 Hadir di Semarang: Dorong Inovasi Otomotif Ramah Lingkungan di Muladi Dome Universitas Diponegoro

Semarang, 22 Oktober 2024 – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 resmi akan digelar di Muladi Dome Universitas Diponegoro, Semarang pada tanggal 23 hingga 27 Oktober 2024. Acara otomotif terbesar di Indonesia ini diselenggarakan dengan dukungan penuh dari BP-UBIKAR, pengelola resmi Muladi Dome, dan diperkirakan akan menjadi pusat perhatian bagi para pecinta otomotif dan pelaku industri dari seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu pusat akademik terkemuka di Indonesia, Universitas Diponegoro (UNDIP) juga mengambil peran penting dalam mendukung penyelenggaraan GIIAS 2024 melalui kolaborasi dengan BP-UBIKAR. Rektor Universitas Diponegoro, menyampaikan komitmen Undip dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya terkait dengan inovasi teknologi ramah lingkungan dan mobilitas berkelanjutan yang akan ditonjolkan dalam GIIAS 2024.

“Kami di Universitas Diponegoro sangat bangga Muladi Dome dipilih untuk menjadi venue GIIAS 2024. Penyelenggaraan acara ini sejalan dengan komitmen kami untuk mewujudkan SDGs, khususnya di bidang inovasi industri, energi bersih, dan pengembangan kota yang berkelanjutan. Kami percaya, GIIAS 2024 tidak hanya menjadi pameran teknologi otomotif, tetapi juga wadah bagi masyarakat untuk lebih memahami pentingnya penggunaan teknologi ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Rektor Undip, Prof. Dr Suharnomo, S.E., M.Si.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BP-UBIKAR Dr. Andriyani, S.E., M.M menambahkan “Penyelenggaraan GIIAS 2024 di Muladi Dome Universitas Diponegoro merupakan momentum penting bagi kami, BP-UBIKAR, sebagai pengelola fasilitas ini. Acara ini menjadi kick start dari berbagai kegiatan komersial berskala nasional dan internasional yang bisa kami selenggarakan di masa depan”. “Kami berharap Muladi Dome tidak hanya menjadi pusat kegiatan akademis, tetapi juga mampu mendukung sektor ekonomi dan industri melalui penyelenggaraan acara komersial yang berkualitas dan berkelanjutan. Dukungan kami terhadap acara ini menunjukkan komitmen untuk memaksimalkan potensi fasilitas yang kami kelola, memberikan kontribusi lebih besar bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Tentu, hal ini dapat dicapai berkat kerjasama yang solid BP-UBIKAR dengan pihak-pihak terkait, seperti Direktorat Aset, Direktorat Inovasi, Humas, IT UNDIP,” ungkap Andriyani.

Bukti nyata kolaborasi antara penyelenggara GIIAS 2024 dengan Universitas Diponegoro diwujudkan dalam acara ini dengan menghadirkan pameran Inkubator Bisnis Mahasiswa dan Pameran Inovasi UNDIP sebagai bagian dari rangkaian acara pendamping GIIAS 2024. Inkubator Bisnis Mahasiswa Undip akan menampilkan berbagai startup dan usaha rintisan yang dikembangkan oleh para mahasiswa, memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperkenalkan produk dan layanan inovatif kepada khalayak luas. Selain itu, pameran inovasi UNDIP akan menampilkan hasil-hasil penelitian terbaru dari dosen-dosen Universitas Diponegoro, yang mencakup teknologi ramah lingkungan, solusi mobilitas berkelanjutan, dan berbagai inovasi yang relevan dengan agenda pengembangan industri otomotif serta SDGs. Kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat sinergi antara dunia akademis dan industri otomotif, sekaligus menjadi wadah untuk memperkenalkan karya-karya unggulan dari civitas academica UNDIP.

BP-UBIKAR, sebagai pengelola Muladi Dome, memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan GIIAS 2024 dengan menyediakan fasilitas berstandar internasional yang akan menjadi lokasi utama pameran. Muladi Dome dengan kapasitas dan infrastrukturnya yang memadai, diharapkan dapat mengakomodasi ribuan pengunjung selama lima hari penyelenggaraan pameran. Masyarakat yang berminat untuk menyelenggarakan acara di Muladi Dome dapat menghubungi pengelola melalui nomor 087775610978.

Share this :
Exit mobile version