Site icon Universitas Diponegoro

UNDIP dan PT Pamapersada Nusantara Peduli Pendidikan Melalui Beasiswa GOTA

Universitas Diponegoro (UNDIP) secara resmi menerima program Beasiswa Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) dari PT Pamapersada Nusantara, pada Jum’at, 18 Oktober 2024 pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Rektor Lantai 2 Gedung Widya Puraya Kampus UNDIP Tembalang.

Acara turut dihadiri Direktur Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, CSR Department Head PT Pamapersada Nusantara, CSR Officer PT Pamapersada Nusantara, perwakilan dari Fakultas Peternakan dan Pertanian, Fakultas Sains dan Matematika, dan Sekolah Vokasi, serta mahasiswa penerima program Beasiswa GOTA.

Direktur Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr.nat.tech. Siswo Sumardiono, S.T., M.T. menyambut baik dan mengapresiasi program Beasiswa GOTA. “Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian dari PT Pamapersada Nusantara yang selalu memberikan bantuan beasiswa kepada adik-adik mahasiswa,” ungkap Prof Siswo.

Menurut Prof Siswo, pemberian Beasiswa GOTA ini sejalan dengan gagasan tentang mewujudkan Generasi Emas 2045. “Kita akan menyongsong Generasi Emas 2045 dan akan memasuki 8 besar kekuatan ekonomi dunia, sehingga mahasiswa ini harus benar-benar dilatih dan disiapkan, seperti yang sudah dilakukan oleh UNDIP,” jelasnya.

“Harapannya nanti mahasiswa dapat meningkatkan kualitas pembelajarannya dengan support beasiswa dari PT Pamapersada Nusantara, sehingga nanti bisa lulus tepat waktu, bisa berkarir, dan ke depan bisa menjadi penerus generasi bagi kita semua.” tambahnya.

CSR Department Head PT Pamapersada Nusantara Maidi Irvan menyebutkan bahwa program Beasiswa GOTA ini merupakan program beasiswa yang khusus dirancang untuk mahasiswa yang memiliki kondisi disabilitas dan kesulitan ekonomi dengan memberikan bantuan berupa beasiswa pendidikan hingga diselesaikannya jenjang D4/S1. “Program beasiswa GOTA sudah berlangsung selama kurang lebih 4tahun. Saya harap bantuan beasiswa yang kami berikan ini bisa memacu semangat untuk menyelesaikan kuliah tepat waktu dan semoga apa yang didapat ini bisa memacu semangat untuk bisa berkarya,” ungkap Maidi Irvan.

Selain pemberian Beasiswa GOTA ini, pada acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan kursi roda dari PT Pamapersada kepada UNDIP. UNDIP senantiasa akan selalu mendukung program-program dan layanan pendidikan di Indonesia yang layak dan inklusif tanpa memandang keterbatasan.

Share this :
Exit mobile version