, ,

UNDIP Juara 3 Pimnas ke-31

Universitas Diponegoro berhasil meraih juara 3 Pimnas ke-31  (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional), Sabtu (1/9) malam di UNY Yogyakarta. Undip meraih peringkat tiga dibawah UGM dan UB, diatas UI, UNY dan ITS.

Universitas Diponegoro meraih posisi ketiga setelah mendapatkan 11 medali yang terdiri dari  4 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Ketua Kontingen Undip Agus Setyawan mengatakan bahwa kami bersyukur peringkat Undip naik menjadi peringkat tiga,  kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu tim sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan.

“Berharap setelah kita meraih prestasi ini, kita tidak berpuas diri namun tetap menatap ke depan, untuk memperbaiki prestasi sehingga tahun depan menjadi lebih baik” ujarnya.

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama mengemukakan bahwa prestasi yang diraih oleh kontingen Undip  bukan hasil yang instan akan tetapi merupakan proses yang panjang.

“Mahasiswa dan dosen pembimbing sudah bekerja keras dalam meraih prestasi yang membanggakan ini, untuk itu saya ucapkan selamat dan terima kasih karena telah membawa almamater berprestasi di tingkat nasional.  Pimnas sendiri merupakan tolok ukur prestasi penalaran dan kreativitas mahasiswa, jadi kami bangga bisa menjadi nomor tiga terbaik di Indonesia“ ujarnya.

Share this :

Category

Arsip

Related News