, ,

Sebanyak 4.347 Peserta Ujian Lolos UM S1 UNDIP

Universitas Diponegoro telah mengumumkan peserta ujian yang lolos UM S1 pada Selasa, 4 Juli 2023. Sebanyak 4.347 calon mahasiswa baru siap menjadi bagian dari Universitas Diponegoro, salah satu kampus terbaik di Indonesia. Kampus nomor satu yang lulusannya cepat mendapatkan pekerjaan menurut versi QS WUR Graduate Employbility Rangkings tahun 2021 dan 2022.

Dr. Paramita Prananingtyas, S.H., LLM. selaku Sekretaris Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Undip menjelaskan besarnya animo lulusan untuk dapat kuliah di Universitas Diponegoro. “Total pendaftar yang mengikuti Ujian Mandiri S1 sebanyak 26.494 orang,” kata Dr. Paramita. Lebih lanjut dijelaskan bahwa pendaftar tidak hanya berasal dari provinsi Jawa Tengah, namun banyak juga peminat yang berasal dari luar provinsi bahkan dari luar negeri. Dari data jumlah pendaftar yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia dan dari luar negeri, pendaftar terbanyak berasal dari provinsi Jawa Tengah, disusul pendaftar paling banyak berikutnya adalah dari provinsi Jawa Barat; provinsi DKI Jakarta; provinsi Jawa Timur; provinsi D.I Yogyakarta; provinsi Sumatera Utara; dan tersebar merata di provinsi lain di wilayah Indonesia dan dari luar negeri.

Dr. Paramita juga menyampaikan bagi yang belum lolos UM (Ujian Mandiri) S1, masih memiliki kesempatan dengan mendaftar melalui UM S1 Kemitraan. Diterangkan bahwa Ujian Mandiri Program Sarjana (UM S1) Kemitraan adalah seleksi secara mandiri yang dilakukan dengan masyarakat perorangan yang bersedia bekerja sama untuk pengembangan Universitas Diponegoro. Mengenai penilaian dilakukan dengan metode Tes tertulis dan Makalah wawasan kebangsaan.

UM S1 Kemitraan telah dibuka mulai 5 Juli 2023, dengan jadwal berikut:

Pendaftaran online                              : 5 – 18 Juli 2023

Pembayaran                                         : 5 – 18 Juli 2023

Upload Berkas                                    : 23 – 24 Juli 2023

Ujian Online                                       : 25 – 27 Juli 2023

Pengumuman Hasil Seleksi                : 31 Juli 2023

Informasi lengkap tentang UM S1 Kemitraan, dipersilahkan untuk mengakses link berikut: https://pmb.undip.ac.id/pendaftaran-undip/. Semoga sukses!(Ut-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News