, ,

Peringati Dies Natalis ke-29, FPIK UNDIP Gelar Marlin Fest 2023

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (FPIK Undip) telah sukses menyelenggarakan Marlin Fest 2023. Acara puncak Dies Natalis ke-29 FPIK Undip itu digelar di Halaman FPIK kampus Undip Tembalang pada Sabtu, 26 Agustus 2023 pukul 14.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor IV bidang Riset, Inovasi dan Kerja Sama, Sekretaris Majelis Wali Amanat, Dekan FPIK Undip, Wakil Dekan FPIK Undip, Dekan Fakultas/Sekolah, Ketua IKA Undip, Ketua KEKAL Undip, Ketua KERAPU Undip, Ketua DWP FPIK Undip, dan segenap pimpinan di lingkungan Undip. Kegiatan Marlin Fest 2023 berlangsung meriah dengan menampilkan berbagai kegiatan seperti Marlin Expo, pertunjukan seni, penampilan band-band peserta Marlin League, pembagian ikan gratis, dan penampilan beberapa Guest Star.

Dekan FPIK Undip Prof. Ir. Tri Winarni Agustini, M.Sc., Ph.D. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan Dies Natalis ke-29 FPIK Undip jatuh pada tanggal 25 Juli. “Hari ini adalah acara puncak dari serangkaian acara Dies Natalis ke-29 FPIK Undip dan sekaligus Closing Ceremony untuk ODM di FPIK Undip. Kami mengapresiasi penampilan mahasiswa baru perwakilan dari semua prodi di FPIK Undip, itu sangat membanggakan,” ungkap Prof Tri Winarni.

“Pada kegiatan ini kita juga melaksanakan program Gemar Makan Ikan. Tadi pagi kita sudah melakukan penebaran ikan di area kampus dan sekarang kita akan memberikan ikan gratis kepada masyarakat sekitar. Ikan berasal dari sumbangan Alumni yang bekerja sama pula dengan DWP (Dharma Wanita Persatuan) FPIK Undip. Setiap tahun kita selalu melaksanakan program Gemar Makan Ikan. Hal ini turut mendukung program dari Pemerintah, khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan,” jelasnya.

Pada tahun 1994, berdiri Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No.0181/0/1994, tanggal 25 Juli 1994 yang terdiri dari dua jurusan yakni Jurusan Perikanan dan Jurusan Ilmu Kelautan.

Share this :

Category

Arsip

Related News