, ,

Fakultas Teknik UNDIP Rayakan Ulang Tahun ke-65, Go Global!

Fakultas Teknik Undip secara resmi membuka rangkaian acara peringatan Dies Natalis ke-65. Acara pembukaan dan Senam Bersama berlangsung pada Jumat, 6 Oktober 2023, di Gedung Dekanat (Prof. Ir. Eko Budihardjo, M.Sc). Acara pembukaan ini dihadiri oleh civitas akademika Fakultas Teknik, termasuk diantaranya adalah para Ketua Departemen yang ada di lingkungan Fakultas Teknik Undip.

Pada tahun ini, tema yang dibawa adalah “Go Global, Show Your Potential”. Bagi Dekan Fakultas Teknik, Prof. Ir. M. Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D., tema ini diusung sebagai bentuk kesiapan Fakultas Teknik Undip dalam memasuki panggung internasional. Menurutnya, momen Dies Natalis ini merupakan waktu yang tepat bagi Fakultas Teknik untuk memulai hal tersebut. “Temanya Go Global, Show Your Potential. Artinya untuk saat ini kita sudah waktunya untuk bermain di tingkat internasional, dan tunjukkan potensimu. Jadi bagaimana kita menampilkan keunikan dari kita,” ucapnya.

Sementara Ir. Ari Eko Widyantoro, S.T., M.Si., IPM, Ketua Panitia Dies Natalis ke-65 Fakultas Teknik Undip mengungkapkan, ada beberapa agenda yang sudah disiapkan untuk merayakan Dies Natalis kali ini. Rencananya, agenda tersebut akan berlangsung mulai dari Oktober hingga November 2023.

“Dalam acara Dies Natalis ke-65 ini, ada beberapa rangkaian kegiatan. Diantaranya ada Senam Bersama dan Pembukaan Dies Natalis. Kemudian ada Pemilihan Tendik Berprestasi, lalu ada Seminar Karir, Ziarah Kubur, Peresmian Nama Gedung Dekanat, ada Seminar Nasional Transisi Energi, ada Temu Alumni, ada Pembekalan Calon Wisudawan, Kuliah Umum Menteri PUPR, E-Fest, Job Fair dari Engineering Career Center, dan yang terakhir tanggal 24 November ada Seminar Antawirya dan Mobil Listrik sekaligus penutupan,” terangnya.

Terkait dengan perayaan Dies Natalis ini, Prof Agung menambahkan, Fakultas Teknik Undip sendiri sudah banyak meraih prestasi baik di kancah nasional maupun internasional. Salah satunya adalah kemenangan PSMT Undip dalam kompetisi 12th Bali International Choir Festival dan Tim Bandhayuda Robotika Undip di ajang Kontes Robot Indonesia 2023. Dengan prestasi ini, Prof Agung berharap perayaan Dies Natalis Fakultas Teknik ini bisa menjadi titik bagi Fakultas Teknik untuk terus memberikan kontribusi yang bermanfaat dan diterima oleh masyarakat. “Harapannya ke depan Fakultas Teknik memiliki keunikan yang bisa diterima di masyarakat,” katanya.

Dekan Fakultas Teknik, Prof. Ir. M. Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D., sedang memberikan sambutan dalam pembukaan Dies Natalis ke-65 Fakultas Teknik Undip.
Share this :

Category

Arsip

Related News