, ,

BEM FH UNDIP Gelar Entrepreneur Festival

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Diponegoro melalui bidang Ekonomi Kreatif menyelenggarakan Entrepreneur Festival dengan tema utama  “Plan For the Brighter Direction, More Useful in Entrepreneur” yang diselenggarakan pada  hari selasa-kamis (24-26 Oktober 2023) di lapangan basket FH Undip. Entrepreneur Festival merupakan program kerja dari bidang Ekonomi Kreatif BEM FH Undip yang bertujuan membantu mahasiswa untuk mengambangkan potensi dirinya dalam bidang wirausaha. Selain itu, untuk menumbuhkan dan mengembangkan minat serta mewujudkan kemampuan kewirausahaan Mahasiswa FH Undip.

Tujuan khusus dari kegiatan tersebut adalah untuk mengembangkan pola pikir yang akan membantu Mahasiswa Fakultas Hukum Undip di masa depan, menumbuhkan semangat untuk berkembang dalam berwirausaha sejak usia muda dan mengembangkan individu yang inovatif dan kreatif dalam melihat dunia kewirausahaan.

Selanjutnya puncak acara adalah  Talkshow wirausaha bertemakan “Sosialisasi pentingnya manajemen keuangan dalam berinvestasi di Pasar Modal” yang dilaksanakan pada hari Jumat, 27 Oktober 2023. Latar belakang mengangkat tema ini karena melihat persoalan-persoalan tentang banyaknya influencer yang terjerat kasus berkaitan dengan penipuan investasi dalam trading. Sehingga dengan mengangkat isu tersebut, masyarakat terutama mahasiswa dapat membuka pikiran bahwa manajemen keuangan adalah pondasi awal yang harus dimiliki oleh masyarakat terutama mahasiswa sebelum terjun dalam berinvestasi. (LW-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News