, ,

UNDIP Bantu Pengobatan Gratis di Kelurahan Wlahar Kabupaten Brebes

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Diponegoro melaksanakan kegiatan pengobatan gratis di Balai Kelurahan Wlahar, Kecamatan Larangan  Kabupaten Brebes, Sabtu-Minggu, 28 -29 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui penyelenggaraan program pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk memberikan pelayanan kesehatan. Hal tersebut sebagai bukti kepedulian Undip dengan  memberikan kontribusi untuk masyarakat sekitar.

Tujuan dari kegiatan progam pengabdian kepada masyarakat pengobatan gratis adalah untuk memberikan layanan kesehatan kepada warga masyarakat wilayah desa Wlahar, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes yang melibatkan 5 dukuhan dengan jumlah 150 warga. Mengingat kondisi masyarakatnya yang sangat membutuhkan, tentunya  program ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif kepada warga masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Bidang Penelitian Prof. Dr. Agus Subagio, S.Si., M.Si. berharap kegiatan ini memberikan semangat bagi tim pelaksana untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Pemeriksaan kesehatan adalah untuk mengecek dan mengontrol kesehatan. Undip akan membantu menyelesaikan masalah kesehatan warga agar semuanya sehat. Semoga kegiatan ini  memberikan keberkahan bagi warga yang dilayani dan juga bagi Undip,” ucapnya.

Sementara dr. Abdul Mughni M.Si. Med., Sp.B-KBD selaku koordinator kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh relawan pengabdian masyarakat, dokter, tenaga kesehatan dan perawat, tim obat, tenaga kependidikan, dan mahasiswa  yang telah terlibat dalam kegiatan pengabdian pengobatan gratis di Kelurahan Wlahar.

“Menumbuhkan hubungan yang baik antara nakes atau tenaga kesehatan dengan masyarakat penting untuk penyembuhan penyakit masyarakat,” pungkas dr. Mughni. (LW-Humas)

Petugas kesehatan Undip memeriksa salah satu warga di Balai Kel. Wlahar, Kec. Larangan, Kab. Brebes, Minggu (29/10)

 

 

Share this :

Category

Arsip

Related News