, ,

FH UNDIP Nobar PPTM 2024 dan Talkshow “Bincang Polugri” Bersama Kemlu RI

Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri (PPTM) merupakan bentuk akuntabilitas dan transparansi kerja Kementerian Luar Negeri RI setiap tahunnya. PPTM adalah momentum penting di setiap awal tahun dimana Menteri Luar Negeri akan menyampaikan pidato capaian diplomasi Indonesia selama satu tahun dan apa saja prioritas kebijakan luar negeri Indonesia pada satu tahun mendatang. PPTM ini diselenggarakan pada tanggal 8 Januari 2024 di Gedung Merdeka, Bandung.

Dalam rangka menjadi bagian dari PPTM 2024, acara Nobar Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri (PPTM) 2024 dan Talkshow “Bincang Polugri Bersama Kementerian Luar Negeri” diselenggarakan sebagai bentuk kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Diponegoro dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Acara ini dilaksanakan pada Senin (8/01) di ruang Fiat Justicia, Fakultas Hukum UNDIP yang dibuka dengan sambutan Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan FH, Dr. Tri Laksmi Indreswari, S.H., M.H.

Acara Nobar dan Talkshow ini dihadiri tidak hanya dari civitas akademik UNDIP, tetapi hadir pula dari universitas lain di Semarang yaitu Universitas Negeri Semarang, Universitas Wahid Hasyim, Universitas Semarang, Universitas Terbuka, Universitas STIKUBANK, Universitas PGRI, dan UNIKA Soegijapranata,

Acara diawali dengan Nobar PPTM 2024 oleh Menteri Luar Negeri RI Retno L. P. Marsudi yang selanjutnya diteruskan dengan acara Talkhow Bincang Polugri yang menghadirkan Dr. Yayan G. H. Mulyana selaku Kepala Badan Stategi Kebijakan Luar Negeri Kementerian Luar Negeri RI sebagai Narasumber. Serta Prof. Dr. Kholis Roisah, S.H., M.Hum. selaku Pakar Hukum Internasional Universitas Diponegoro sebagai Penanggap. Sebagai moderator yakni Spica A. Tutuhatunewa selaku Kepala Pusat SKK (Strategi Kebijakan Kawasan) Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri RI.

Talkshow bincang polugri ini telah memberikan wawasan bagaimana kondisi tantangan yang dihadapi Indonesia sebagai bagian dari negara di dunia dan bagaimana dalam konteks hukum internasional. Acara ini terlaksana dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh peserta.

Bentuk kerjasama FH UNDIP dan Kemlu RI ini diharapkan dapat semakin erat dan meningkatkan kerja sama pada kegiatan-kegiatan kolaborasi lain di kemudian hari.

“Tentunya kami berharap sinergi kolaborasi antara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dengan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro akan semakin erat dan dapat semakin meningkatkan kegiatan kerja sama,” tutup Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan FH Undip. (Sudanta-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News