, ,

Perempuan Berdaya Indonesia Maju Bersama DWP FSM UNDIP

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro (FSM Undip) menggelar lomba. Acara yang mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” ini berlangsung pada Jum’at 5 Januari 2024.

Acara tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Widowati S.Si. M.Si.. Selain itu, juga ada sambutan-sambutan dari Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) FSM, Ibu Beta Noranita, Ketua Panitia Ibu Waty Tony, serta Doa yang dipimpin oleh Ibu Ayik.

Kegiatan ini diikuti oleh Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro. Kegiatan terdiri dari beberapa lomba seperti lomba kreasi nasi goreng serta ada juga lomba spontanitas. Untuk proses penilaian terdiri dari 3 juri, juri 1 yaitu Dekan FSM Prof Dr. Widowati S.Si. M.si., juri 2 Senior DWP Ibu Ely Wahyu, dan juri 3 Ketua DWP FSM Ibu Beta.

Tujuan diadakannya kegiatan ini menurut Prof. Dr. Widowati S.Si. M.Si yaitu “menjalin tali silaturahmi antar sesama dharma wanita, senantiasa dapat bersatu-padu antar departemen atau antar kolega. Memperingati bahwa seorang ibu adalah sosok luar biasa, dapat menjadi seorang ibu, istri, atau pribadi yang senantiasa ikut berjuang sejajar dan setara dengan kaum pria. Sangat tepat mengadakan kegiatan peringatan hari ibu. Ibu sejajar dengan kaum pria (mars hari ibu), dibalik kesuksesan seorang pria ada istri yang lebih tangguh”.

“Harapan dengan adanya kegiatan tersebut diantaranya untuk menjadi lebih kompak, harmonis, serta bersinergis dengan bapak-bapak bagi dosen/tendik hingga semua sivitas akademika FSM yang bersatu padu tidak ada gap untuk meningkatkan FSM agar berkibar ditingkat nasional maupun internasional,” lanjut Dekan FSM Prof. Dr. Widowati S.Si. M.Si.

Beberapa hasil kreasi lomba Nasi Goreng.
Dekan FSM Undip Prof. Dr. Widowati S.Si. M.Si., saat menyampaikan sambutan pada Peringatan Hari Ibu ke-95.

Sumber: Fakultas Sains dan Matematika Undip

Share this :

Category

Arsip

Related News