, ,

Perayaan Dies Natalis Ke-67 FH UNDIP

Selasa (9/01), Fakultas Hukum Universitas Diponegoro menyelenggarakan Orasi Ilmiah bertajuk “Bergerak Progresif Ciptakan Harmoni Hukum: Menuju Indonesia Emas 2045” sebagai pembuka dari rangkaian acara yang diselenggarakan pada perayaan Dies Natalis Ke-67 FH Undip. Orasi Ilmiah ini dilaksanakan di Ruang Fiat Justicia Lantai 3, Gedung Samiadji Soerjotjaroko, Fakultas Hukum, Universitas Diponegoro.

Acara Orasi Ilmiah Dies Natalis Ke-67 FH Undip ini dibuka oleh sambutan oleh Dekan FH, Prof. Dr. Retno Saraswati, S.H., M.Hum yang menyampaikan Pemaparan Capaian Satu Tahun Fakultas Hukum Universitas Diponegoro. Pada tahun 2023 FH Undip menempati ranking 171 Asia dan ranking 910 Dunia, dan FH Undip juga menjadi Top 10 Universitas Jurusan Hukum Terbaik versi Edurank 2023.

Dalam sambutan oleh Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum bersyukur atas perayaan Dies Natalis Ke-67 FH Undip yang berjalan lancar dan memberikan harapan agar Fakultas Hukum Undip selalu jaya, semakin sejahtera, dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Bersamaan dengan acara Orasi Ilmiah ini juga dilaksanakan peresmian Gedung Samiadji Soerjotjaroko, S.H. yang secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Rektor Undip dan Dekan FH Undip. Penandatangan ini juga dihadiri dan disaksikan oleh perwakilan dari Keluarga Almarhum Samiadji Soerjotjaroko, S.H.

Sebagai puncak acara Orasi Ilmiah Dies Natalis Ke-67 FH Undip menampilkan para orator tiga Dosen FH Undip, yaitu Dr. Drs. Agus Sarono, M.H. menyampaikan tentang “Membangun Respon Nasabah Bank Syariah Dalam Perspektif Socio Legal”. Dilanjutkan oleh Dr. Ery Agus Priyono, S.H., M.Si. berjudul “Potret Perjanjian Baku Waralaba di Indonesia (Ketika Ruh Ditinggalkan Jasadnya)”. Pemaparan terakhir  oleh Dr. Amiek Soemarni, S.H., M.Hum. tentang “Tantangan dan Strategi Ketahanan Nasional dalam Pengelolaan Perikanan di Wilayah Perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada para orator Orasi Ilmia oleh Dekan FH Undip, yang selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng Dies Natalis oleh Dekan yang disampaikan kepada dosen yang paling senior Prof. Dr. Yusriyadi, S.H., M.S. dan diserahkan kepada dosen paling muda Muhammad Ramdan, S.H., M.H. Acara Orasi Ilmiah ini diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada Dosen dan Tenaga Pendidik yang telah Purnabakti.

Adapun kegiatan Dies Natalis Ke-67 ini akan berlangsung dari bulan Januari hingga Juli 2024 yang terdiri dari; Orasi Ilmiah pada 9 Januari; Semarak Dies Natalis yang terdiri dari Lomba Progressive Voice dan Lomba Tenis Meja pada bulan Januari; Ziarah pada bulan Januari; Anjangsana pada bulan Februari; Jalan Sehat pada bulan Mei; dan diakhiri dengan Seminar Nasional pada bulan Juli 2024. (Sudanta, Astri/Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News