, ,

KUI Siapkan Mahasiswa Undip Menjadi Awardee IISMA 2024

Universitas Diponegoro melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) menyelenggarakan webinar menarik berjudul “Preparation for IISMA 2024”, menghadirkan awardee IISMA Undip dari berbagai jalur dan host university ternama.

Acara ini bertujuan untuk memberikan gambaran komprehensif tentang program IISMA, serta tips dan trik sukses dari para mahasiswa awardee. Webinar ini dilaksanakan pada hari Jumat, 19 Januari 2024 dan mendatangkan empat mahasiswa Universitas Diponegoro, awardees beasiswa IISMA tahun 2021 dan 2023. Webinar ini dipandu oleh Wafiq Azizah selaku MC sekaligus moderator.

Sesi webinar “Preparation for IISMA 2024” dibuka dengan sambutan dan arahan dari Anggun Puspitarini Siswanto, S.T., Ph.D., selaku Kepala KUI Universitas Diponegoro. Webinar ini diikuti oleh mahasiswa Universitas Diponegoro dari berbagai angkatan dan program studi. Devintya Wu Meyli, sebagai pembicara pertama memulai sesi webinar dengan pengantar umum proses seleksi IISMA. Dia adalah salah satu awardee IISMA 2023 jalur reguler di Keo University, Jepang.

Sesi kemudian berlanjut oleh pembicara kedua, Adinda Bunga, awardee IISMA Vokasi 2023 jalur reguler di University of Osnabrück, University of Applied Sciences, Jerman. Sesi kedua berbicara tentang gambaran kuliah yang dilaksanakan di host university, tips dan trik dalam mempersiapkan esai, serta pertimbangan sebelum mendaftar IISMA.

Selanjutnya, webinar diisi oleh pembicara ketiga yaitu Ghassani Santosa, awardee IISMA jalur co-funding dari University of York, Inggris. Sesi ketiga ini banyak membahas tentang perbedaan-perbedaan umum antara program IISMA jalur reguler dan co-funding. Lalu pada sesi keempat, materi disampaikan oleh Attahirah Dira Putri, awardee IISMA 2021 di Sapienza University, Italia yang banyak membahas tentang perbedaan alur program dan perbandingan keseluruhan antara IISMA 2021 dan 2023. Webinar kemudian diakhiri dengan sesi tanya-jawab interaktif. (AB)

Share this :

Category

Arsip

Related News