, ,

Sebanyak 25.398 Peserta Mengikuti UTBK di UNDIP

Universitas Diponegoro bersama dengan Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia serentak melaksanakan UTBK-SNBT 2024 pada Selasa (30/4/2024). Pelaksanaan UTBK-SNBT 2024 dilaksanakan dalam 2 (dua) gelombang. Gelombang 1 dilaksanakan pada 30 April s.d. 7 Mei 2024. Sedangkan UTBK gelombang II dilaksanakan pada 14 s.d. 20 Mei 2024.

Sekretaris LP2MP (Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan) Prof. Dr. Paramita Prananingtyas, SH.,LLM. mengatakan jumlah pendaftar UTBK di Universitas Diponegoro sebanyak 25.398 orang. Untuk pelaksanaan UTBK, Universitas Diponegoro menyediakan fasilitas perangkat komputer sejumlah 1225 unit. Dengan ruang ujian yang nyaman dan ber-AC.

Lokasi test UTBK-SNBT 2024 di Universitas Diponegoro dipusatkan di kampus UNDIP Tembalang meliputi gedung Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Peternakan dan Pertanian, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sains dan Matematika, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Psikologi, gedung Sekolah Vokasi dan gedung ICT Center Tembalang.

Adapun materi yang diujikan adalah Tes Potensi Skolastik (TPS) yang meliputi literasi dalam Bahasa Indonesia, literasi dalam Bahasa Inggris dan penalaran matematika. Saat ini UNDIP memiliki 55 program sarjana, 11 program sarjana terapan, 62 program pascasarjana dan profesi dan 21 program spesialis / sub spesialis. (Ut-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News