, ,

Tingkatkan Capaian IKU, UNDIP Luncurkan Aplikasi SIASAT

Universitas Diponegoro (UNDIP) meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Kerja Sama Terpadu (SIASAT) pada Senin, 27 Mei 2024 di Hotel Grand Wahid, Salatiga. Aplikasi SIASAT ini akan menjadi database kerja sama antara UNDIP dengan universitas lain baik dari dalam maupun luar negeri, dan dengan perusahan tingkat nasional maupun tingkat multinasional.

Peluncuran aplikasi SIASAT ini menunjukkan keseriusan UNDIP dalam meningkatkan indikator IKU khususnya IKU 6 yang mengatur mengenai Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia. Aplikasi SIASAT sengaja dibuat mirip  dengan Lapkerma (Sistem Pelaporan Kerja Sama) milik Dikti agar level indikator IKU 6 milik UNDIP dapat selalu diprediksi dan dipantau.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kerja Sama Prof. Dr. Ir. Ambariyanto, M.Sc. meminta para wakil dekan dan kepala lembaga yang hadir di acara peluncuran SIASAT untuk memberikan dukungan penuh kepada para PIC kerja sama yang bertugas untuk memasukkan data-data ke aplikasi SIASAT.

“Kami harap, teman-teman wakil dekan dan kepala lembaga yang hadir dapat terus mendukung penuh para PIC kerja sama, karena mereka inilah yang bekerja keras untuk memasukan data-data dari fakutas dan juga lembaga.” kata Prof Ambar begitu akrab disapa.

Harapannya, untuk data-data pendukung IKU 6 tahun 2024 ini dapat mulai diisi dari sekarang. Perlu diketahui, Perjanjian Kerja Sama dan Implementation Agreement memiliki nilai untuk penilaian IKU 6. Diantara kerja sama yang dilakukan, kerja sama dengan Universitas top 200 dunia dan perusahaan multinasional yang memiliki nilai yang terbesar dalam indikator penilaian IKU 6.

Pada hari berikutnya (28/05), dilakukan sosialisasi dan pendampingan pelaporan dokumen kerja sama pada Aplikasi SIASAT oleh Biro Inovasi dan Kerja Sama UNDIP. Kegiatan pelaporan ini dihadiri oleh PIC kerja sama di setiap fakultas dan lembaga yang ada di UNDIP. (Hng-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News