, ,

UNDIP Melepas Mahasiswa Inbound PMM 4 Tahun 2024

Mahasiswa Inbound Pertukaran Mahasiswa Merdeka 4 (PMM) Universitas Diponegoro (UNDIP) telah resmi dilepas pada 20 Juni 2024 di gedung Prof. Soedarto, S.H. Kampus UNDIP Tembalang. Acara ini diadakan guna melepaskan mahasiswa inbound yang telah menjalani perkuliahan selama satu semester di UNDIP, untuk kembali ke universitasnya masing-masing dan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan. Penglepasan mahasiswa ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T.

Kegiatan PMM 4 ini mengacu pada modul Nusantara, yang difokuskan pada wilayah dan kebudayaan yang ada di Jawa Tengah. Modul Nusantara merupakan rangkaian kegiatan yang difokuskan untuk menciptakan pemahaman komprehensif tentang kebhinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial yang didesain melalui pembimbingan secara berurutan dan berulang.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr.rer.nat, Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. menyatakan akan selalu berusaha memberikan pembelajaran yang terbaik, dan mengalami perbaikan dari waktu ke waktu. Ia mengingatkan untuk mengambil hal-hal baik yang diterima selama belajar di UNDIP, dan meninggalkan yang kurang baik. “Meskipun hanya enam bulan, kami menganggap ke 48 peserta PMM 4 adalah bagian dari keluarga besar UNDIP” ujarnya. Ia juga berpesan untuk tetap menjaga nama baik, tidak hanya almamater asal, namun juga almamater UNDIP setelah selesai dari kegiatan PMM ini.

Sementara Dr. Aris Ismanto, S.Si., M.Si selaku PIC PMM 4 mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh mahasiswa PMM 4. Dalam laporannya, disebutkan sebanyak 50 mahasiswa diterima dalam program pertukaran mahasiswa, dan 48 orang melanjutkan program ini.

“Harapannya, mahasiswa bisa menikmati dan merasakan atmosfer yang berbeda dari pembelajaran modul Nusantara ini.” tambahnya. Secara pribadi Aris menyampaikan selamat jalan kepada mahasiswa inbound yang akan kembali pada tanggal 25 Juni 2024 nantinya.

Kesan selayang pandang juga disampaikan oleh Kepala Suku PMM 4 Muhammad Bijak R. Astapradja. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada PIC dan para koordinator PMM 4. Rasa syukur akan kesempatan berkuliah di salah satu universitas terbaik di Indonesia juga turut disampaikan. Menurutnya, PMM 4 yang penuh dinamika merupakan suatu bagian dari proses pembelajaran dalam hidupnya.

Acara ditutup dengan foto bersama para undangan dan mahasiswa PMM 4. Acara kemudian dilanjutkan dengan Festival Budaya dengan tema “Jejak Langkah Kita” oleh para mahasiswa PMM 4. Disajikan berbagai macam pertunjukan mulai dari fashion show, special performance, hingga tari-tarian khas daerah asal mahasiswa PMM 4. (Sahila-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News