, ,

Pemkab Karanganyar Menyambut Mahasiswa KKN UNDIP

Sebanyak 548 mahasiswa KKN Universitas Diponegoro (UNDIP) Tim II T.A. 2023/2024 mulai melaksanakan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Karanganyar. Mahasiswa KKN tersebut diterima langsung oleh Pj. Bupati Karanganyar dalam acara Penerimaan Mahasiswa KKN Tim II UNDIP yang dilaksanakan di Pendopo Raden Mas Said, Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Kamis, 11 Juli 2024.

Acara ini dihadiri oleh Pj. Bupati Karanganyar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar, Kepala Baperlitbang Kabupaten Karanganyar, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Karanganyar, para camat di wilayah Kabupaten Karanganyar, Sekretaris Pusat Pelayanan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN), Koordinator KKN UNDIP untuk wilayah Kabupaten Karanganyar, serta para Dosen Pendamping KKN.

Mahasiswa KKN UNDIP Tim II ini diserahkan langsung oleh Sekretaris P2KKN Satriyo Adhy., S.Si., M.T. kepada Pj. Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi, S.Sos., M.Si. Pj. Bupati Karanganyar mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa KKN yang akan melaksanakan program pengabdian di wilayah Kabupaten Karanganyar. Pihaknya berharap agar mahasiswa KKN dapat menyatu dan membangun sinergi dengan masyarakat Kabupaten Karanganyar dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat langsung bagi masyarakat.

“KKN itu belajar hidup. Tidak hanya belajar mengaplikasikan ilmu di kampus, tapi juga belajar untuk menyerap ilmu kehidupan dan kebersamaan dari masyarakat. Nikmati dan jalani dengan baik. Mudah-mudahan Anda sekalian bisa menyatu dan bersinergi dengan masyarakat dan dapat membantu masyarakat untuk memiliki wawasan yang lebih baik serta memperkaya peradaban di desa tempat Anda menjalani KKN,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris P2KKN Satriyo Adhy, S.Si., M.T., merasa terhormat atas sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar. “Kami merasa terhormat dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh UNDIP. Dari kegiatan KKN ini mungkin nanti akan ada program lanjutan selain KKN, misalnya di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. UNDIP akan siap menerima berbagai kerjasama atau kolaborasi bersama untuk membangun Indonesia” ujar Sekretaris P2KKN tersebut.

Selain itu, UNDIP juga meminta dukungan kepada Pemkab dan masyarakat Karanganyar agar pelaksanaan KKN Tim II ini dapat berjalan lancar. “Kegiatan ini tidak akan berhasil tanpa keterlibatan dan dukungan masyarakat dan pemerintah. Kami mohon sinergi dan kolaborasi kita bersama, hal itu menjadi kunci penting dalam mencapai tujuan kita yakni bermanfaat secara maksimal,” tambahnya.

Di Kabupaten Karanganyar sendiri, 548 mahasiswa akan ditempatkan di beberapa kecamatan meliputi Gondangrejo, Jaten, Kebakkramat, Mojogedang, Tasikmadu, Kerjo, dan Karanganyar. Dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat Secara Inklusif Melalui Potensi Unggulan”, harapannya mahasiswa KKN dapat mengelola potensi di daerah dan mengimplementasikan ilmu pengetahuan di masyarakat. (Hng-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News