, ,

Luar Biasa! Dalam Sebulan Hafizh, Mahasiswa FEB UNDIP Borong Medali Emas Level Nasional dan Internasional

UNDIP (13/08) – Kabar menggembirakan kembali ditorehkan mahasiswa program studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro, Muhammad Hafizh (2019) dengan prestasi memukaunya berhasil memborong 2 (dua) medali emas untuk kategori Taekwondo Individu Putra Pomsae (seni) Red Under 30 years dan kategori Team/ beregu Putra Pomsae (seni) Red Under 30 years. Atas pencapaian prestasi dan keberhasilan Hafizh sebagai atlet beladiri pada kejuaraan Taekwondo sekaligus mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional melalui event bergengsi The 7 Heroes Taekwondo Internasional Championship, di Bangkok, Thailand yang diselenggarakan tanggal 10 Agustus sampai 12 Agustus 2024.

Kejuaraan Heroes Taekwondo International Championship 2024 ini sendiri diikuti sebanyak 3000 lebih atlet yang berasal dari 30 negara yang berlaga di Assumption University Suvarnabhumi Campus Thailand. Untuk kelas individu putera U30 diikuti sebanyak 33 atlet dari 13 negara selanjutnya bertanding hingga babak penyisihan dan diambil 8 besar atlet dengan 4 ranking nilai teratas untuk bisa maju babak final.

Hafizh bersaing dengan 29 atlet lain dan akhirnya lolos final dengan perolehan total score 8.099 mengungguli atlet dari negara Thailand, Philippine, Hongkong, Singapore. Dirinya adalah atlet satu – satunya yang meraih nilai tertinggi peroleh score 8 dari babak penyisihan hingga final.

Bahkan sebelumnya, hanya dalam kurun waktu sebulan Hafizh juga telah mengukir prestasi dengan raihan 2 medali emas kejuaraan taekwondo untuk kategori individu putra dan kategori team putra pada ajang Aliansi Taekwondo FISIP (ATF) Universitas Indonesia (UI) di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, tepatnya tanggal 26 – 28 Juli lalu. Ia patut diacungi jempol atas pencapaiannya hingga mengantarkannya sebagai Atlet Terbaik Putra.

Kegiatan ajang kompetisi beladiri di tahun kedua yang diselenggarakan oleh FISIP UI diikuti tidak kurang dari 1.180 atlet yang berlaga dalam kejuaraan ini baik di tingkat prestasi maupun di tingkat pemula. Para peserta berasal dari tujuh provinsi di Indonesia, menjadikan ATF UI Taekwondo Championship ini dapat dikategorikan sebagai kegiatan berlevel nasional.

Diketahui Hafizh pun pernah menyabet medali emas pada cabang olahraga Taekwondo poomsae (seni) beregu putra skala internasional di ajang bergengsi 21st ASEAN University Games (AUG) 2024 tanggal 25 Juni hingga 6 Juli 2024 di Jawa Timur (Surabaya-Malang).

Sekilas deretan perolehan prestasi Hafizh lainnya yang sangat membanggakan di tahun 2023 diantaranya meraih 3 medali perak pada kejuaraan Taekwondo kategori individu pair dan kategori team putera di Kejurnas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) di Banten Tahun 2023; medali perak kategori individu putera pada ATF Champ di Manila Yahun 2023; medali emas kategori individu putera pada Kemenpora Open di Magelang Tahun 2023; medali emas kategori individu putera pada Gubernur Cup di Semarang 2023; 2 medali emas untuk kategori  individu putera & team putera event pada Jogjakarta International Open 2023, di Yogyakarta serta Medali emas kategori individu putera & Medali perak team putera pra PON 2023 di Jakarta. (DHW-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News