, ,

UNDIP Siapkan Pola Perkuliahan Bahasa Inggris Lebih Progresif

Selama dua hari (8 – 9 Agustus 2024) seluruh dosen pengampu MKWU (Mata Kuliah Wajib Universitas) mengikuti Workshop Pembelajaran Bahasa Inggris berbasis LMS Learn Social dalam rangka mendukung program Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP) agar mahasiswa semakin mahir berbahasa Inggris dan meraih skor TOEFL terbaiknya.

Hadir pada workshop ini adalah Direktur Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Prof. Dr. nat. tech. Siswo Sumardiono, S.T., M.T. Dalam sambutannya, Prof. Siswo menyampaikan bahwa universitas berharap agar pola pembelajaran MKWU bahasa Inggris yang baru ini dapat semakin memantapkan keterampilan berbahasa Inggris mahasiswa serta meningkatkan profesionalitas para dosen pengampu.

Kegiatan workshop tersebut merupakan kerjasama beberapa lembaga dan divisi diantaranya adalah Edu First, Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) UNDIP, dan Service English Unit (SEU) FIB UNDIP.

Seluruh dosen mengikuti dengan aktif setiap sesi workshop. Pada sesi-sesi tersebut disampaikan materi-materi seperti standarisasi keterampilan bahasa Inggris berbasis CEFR, pemanfaatan AI secara proporsional dalam language learning, teknis opersional LMS Learn Social, dan lain-lain.

Sulistya Ningtyas, selaku perwakilan SEU, meneruskan pernyataan Direktur Akademik bahwa nantinya MKWU Bahasa Inggris di UNDIP akan seragam sehingga pengukuran progres belajar mahasiswa juga akan lebih mudah dilakukan serta dapat mencapai harapan Rektor agar mahasiswa terampil dalam komunikasi berbahasa Inggris pasca kelulusannya nanti (RP).

Share this :

Category

Arsip

Related News