, ,

ITroSCo 2024 Ajak Mahasiswa Internasional Jelajahi Ekosistem Laut Indonesia

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro membuka acara “The 6th International Tropical Summer Course (ITroSCo) 2024” pada Senin, 19 Agustus 2024. Dengan mengusung tema “Diverse Depth: Exploring the Marine Biodiversity of Indonesia”, acara ini ditujukan untuk mahasiswa internasional (pemegang paspor non-Indonesia. Acara ini dihadiri oleh 65 peserta dari 13 negara di 4 benua, serta 9 Buddies.

Sambutan diberikan oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Prof. Agus Trianto, S.T., M.Sc., Ph.D., sekaligus membuka rangkaian kegiatan ITroSCo 2024.

“Kami berharap bahwa selama kursus musim panas ini, kita dapat saling mengenal dan menjalin kolaborasi yang baik di masa depan dalam bidang studi dan penelitian, budaya, dan kegiatan lainnya,” ujarnya dalam sambutan.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari AIS (Archipelagic and Island States) Forum, yang berkomitmen untuk mendukung keberlangsungan acara ini. Dukungan ini menunjukkan pentingnya kolaborasi internasional dalam menjelajahi dan melestarikan keanekaragaman hayati laut di Indonesia.

Dengan kelas pertama yang dibawakan oleh Dr. Udhi, membahas topik “Seagrass Ecology”, acara ITroSCo 2024 menjadi platform yang penting bagi mahasiswa internasional untuk belajar tentang ekosistem laut Indonesia yang kaya dan beragam. Kegiatan ini juga membantu partisipan membangun jejaring internasional yang kuat di bidang kelautan.

Diharapkan melalui kegiatan ini, akan tercipta kerja sama yang lebih baik di masa depan, baik dalam studi, penelitian, maupun kegiatan budaya lainnya.

Kontak: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Diponegoro

Email: fpik@undip.ac.id

Website: www.fpik.undip.ac.id

 

Share this :

Category

Arsip

Related News