, ,

UNDIP dan Konsulat Jenderal Australia Luncurkan Aussie Banget Corner di Semarang

Aussie Banget Corner (ABC) di Semarang secara resmi diluncurkan pada Selasa, 27 Agustus 2024 di lantai 1 Perpustakaan Universitas Diponegoro, Semarang. Kedutaan Besar Australia di Indonesia telah melaksanakan roadshow peluncuran Aussie Banget Corner bekerja sama dengan institusi pendidikan tinggi di Indonesia dalam rangka perayaan 75 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Australia.

Konsulat Jenderal Australia di Surabaya, Steve Scott bersama Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kerja Sama, Wijayanto, S.IP., M.Si., Ph.D. mewakili Rektor UNDIP, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Peluncuran Aussie Banget Corner di UNDIP. Acara peresmian disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Komunikasi dan Bisnis, Dekan Fakultas/Sekolah, pejabat di lingkungan UNDIP dan perwakilan dari Konsulat Jenderal Australia yaitu Hafiz Al Asad (Public Diplomacy Officer), Marie Purba (Strategic Communications Officer), Wilda Anggraeni (Senior Media Officer).

Konsulat Jenderal Australia di Surabaya, Steve Scott menyebutkan bahwa peluncuran Aussie Banget Corner bertujuan untuk mendukung keberlanjutan pendidikan yang merupakan  fokus utama hubungan Indonesia dan Australia. “Mari kita bersama memproduksi mahasiswa yang berprestasi dengan dukungan berkelanjutan kegiatan akademik, meningkatkan pemahaman mahasiswa, dan membentuk ruang inklusif untuk belajar. Semoga sukses!” kata Steve Scott.

Wijayanto, S.IP., M.Si., Ph.D. Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kerja Sama mengapresiasi hubungan diplomatik Indonesia dan Australia yang secara historis terjalin dalam waktu lama. Diharapkan melalui peluncuran Aussie Banget Corner di beberapa kota termasuk di Semarang, kerja sama Indonesia dan Australia menjadi semakin baik dan kuat. Wijayanto, S.IP., M.Si., Ph.D. berkata, “seperti pesan dari Rektor UNDIP, kolaborasi pendidikan, riset, dan pengabdian masyarakat merupakan elemen penting dalam implementasi visi UNDIP dan langkah menuju World-Class University.”

Adapun ruang Aussie Banget Corner dilengkapi dengan fasilitas ruang belajar dan perpustakaan mini yang cocok digunakan sebagai student gathering atau discussion forum. Acara peluncuran Aussie Banget Corner dilanjutkan dengan Australia Awards Scholarsips Information Session yang memiliki misi membantu mahasiswa untuk mengembangkan kualitas diri sesuai program studi dan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh. Pembicara yang hadir yakni Ayesha N Zulazmi (Communication and Public Diplomacy Coordinator AAS in Indonesia) dengan materi “Australia Awards Schiolarships Intake 2026” dan Dzunuwanus Ghulam Manar, S.IP., M.Si. (Dosen FISIP UNDIP) yang menjelaskan materi “Refleksi Personal Penerima Beasiswa AAS 2025 Intake”. (Titis – Public Relations)

Share this :

Category

Arsip

Related News