, ,

Muhammad Bedy, Lulusan FH UNDIP Berprestasi Di Ajang Debat Hukum

“Semasa studi di UNDIP memberikan kesan yang sangat hangat terutama sewaktu berproses di kampus Fakultas Hukum. Saya dapat merasakan euphoria kompetitif yang suportif serta saling mendukung untuk berkembang bersama. Banyak sekali bantuan dan apresiasi yang telah diberikan oleh pihak Fakultas maupun Universitas, baik dalam peningkatan sarana maupun prasarana untuk  membantu mahasiswanya mengembangkan kompetensi diri,” ucap Muhammad, alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Diponegoro.

Pemilik nama lengkap Muhammad Bedy Abdat adalah salah satu lulusan berprestasi yang diwisuda pada 31 Juli 2024 lalu dengan perolehan IPK 3,86. Raihan prestasi mumpuninya diajang debat bidang hukum tidak diragukan lagi. Ia sudah mulai menunjukkan bakatnya sejak semester awal dengan mengikuti berbagai kompetisi, baik di tingkat internal maupun nasional.

“Total saya sudah mengikuti 4 kompetisi debat hukum tingkat Nasional, 1 (satu) Kompetisi Business Plan, dan 1 (satu) kompetisi peradilan semu internal. Alhamdulillah berkat kerja sama dan kegigihan tim, saya dapat memenangkan seluruh kompetisi yang saya ikuti,” terang Muhammad.

Beberapa prestasinya antara lain pernah menjadi Mahasiswa Berprestasi II Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Tahun 2023; Juara 2 Kompetisi Peradilan Semu Piala Dekan Ke-10 FH UNDIP; Juara 1 Kompetisi Debat Hukum Nasional – UKI National Law Debate Competition Tahun 2022 (Universitas Kristen Indonesia); Juara Umum & Juara 1 Kompetisi Debat Hukum Nasional – Untag Law Fair II Tahun 2021 (Universitas 17 Agustus 1945 Semarang); Juara 2 Kompetisi Debat Hukum Nasional – Ubaya Law Fair 2021 (Universitas Surabaya); Juara 3 & Juara Favorit Kompetisi Debat Hukum Nasional – Unissula Law Fair Tahun 2021 (Universitas Islam Sultan Agung Semarang); Juara 3 Business Plan Competition – Enterpreneur Days 2020 (Universitas Paramadina).

Muhammad Bedy tidak hanya berfokus pada akademik saja, tetapi juga aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan. Selama tahun 2023, ia juga dipercaya sebagai Kepala Divisi Debat di UKM-F Kelompok Riset dan Debat FH Undip. Di bawah kepemimpinannya, tim debat berhasil meraih 30 penghargaan di tingkat nasional, termasuk 4 piala bergilir dan 12 penghargaan sebagai pembicara terbaik.

“Kunci utama dalam meraih prestasi adalah persiapan yang matang dan kerja sama tim yang solid. Setiap kemenangan memberikan kepuasan tersendiri yang saya wujudkan dengan mendampingi dan membimbing delegasi debat hukum nasional lainnya,” ujarnya.

Sebagai penutup, ia menyampaikan pesan motivasi kepada generasi muda, khususnya mahasiswa Fakultas Hukum UNDIP untuk terus semangat dalam meraih prestasi. “Perbanyak relasi dan pengalaman melalui kepanitiaan dan organisasi. Pendidikan dan organisasi adalah kunci untuk mengembangkan diri dan mencapai kesuksesan,” pesannya. (Sahila; DHW – Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News