, ,

Kunjungi UNDIP, BSI Jaring Talenta Terbaik di Kampus Lewat BSI Rock

Semarang, 6 September 2024 – Sebagai upaya berkelanjutan memajukan perbankan syariah di Tanah Air, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menjaring talenta terbaik melalui program BSI ROCK (Recruitment On Campus for Knowledge) yang kali ini hadir di Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan ini Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta mengatakan program ini dilaksanakan dengan mengunjungi kampus-kampus terbaik untuk melakukan literasi keuangan syariah dan rekrutmen talenta. Dalam program ini BSI menawarkan BSI Scholarship, BiBit (Pemagangan Terstruktur) dan ODP (Officer Development Program).

Adapun UNDIP, merupakan kampus kedua yang disambangi BSI dalam melaksanakan BSI ROCK setelah Institut Pertanian Bogor (IPB). Ke depan, selain IPB dan UNDIP kampus-kampus lain yang akan didatangi adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Airlangga (UNAIR), Institut Teknologi 10 November (ITS), Universitas Padjadjaran (UNPAD), dan Universitas Indonesia (UI).

Bob lanjut menjelaskan, BSI ROCK diadakan dalam rangka misi BSI yaitu menjadi perusahaan pilihan dan kebanggan para talenta terbaik di Indonesia. Melalui BSI ROCK memperkuat komitmen perseroan dalam membuat program – program unggulan untuk menarik para kandidat terbaik menjadi future leader Bank Syariah Indonesia.

“Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan literasi terkait keuangan syariah para mahasiswa dan mendapatkan future leader talent dari kampus-kampus terbaik di Indonesia melalui program BSI Scholarship, BiBiT dan ODP,” ujar Bob.

Untuk merekrut talenta terbaik dalam mengembangkan perbankan syariah di Indonesia, perseroan sejak awal berdiri pada 2021 telah mencatatkan 4 angkatan ODP yang terdiri dari 18 kelas dan meluluskan 151 peserta yang tergabung dalam angkatan ke 3 tahun 2023.

Ke depan, setelah program BSI ROCK selesai maka perseroan akan kembali merekrut ODP baru dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia. Perekrutan talenta telah dibuka di pertengahan Agustus ini dan ditutup pada akhir September 2024.

“Melalui BSI ROCK kami ingin menjadi tempat bekerja para talenta terbaik Indonesia, yang akan menjadi the next leader BSI sebagai bank syariah terbesar di Tanah Air yang bereputasi global,” ucapnya.

Bahkan sejauh ini sudah beberapa level senior manager BSI yang menjadi pimpinan di bank syariah lain. Hal ini membuktikan bahwa proses pendidikan dan pengalaman selama bekerja di BSI selaku bank syariah terbesar menjadi role model bank syariah lain. Menurutnya, penciptaan talenta terbaik di bidang perbankan syariah sangat penting untuk menumbuhkan bisnis lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan industri.

Oleh karena itu, di BSI salah satu tujuan regenerasi dan pemberdayaan seluruh sumber daya yang ada adalah untuk fokus pada peningkatan market share. Bob menegaskan, peningkatan kualitas SDM tentu menjadi salah satu perhatian utama dalam perbankan syariah agar bisnisnya semakin kuat. Melalui program ini BSI bukan hanya ingin menciptakan lapangan kerja baru, tetapi menyiapkan calon-calon pimpinan bank syariah masa depan.

“Tantangan ke depan untuk meningkatkan market share harus didukung oleh sumber daya manusia yang produktif dan kapabel. Kita harus terus berupaya meningkatkan produktivitas dari waktu ke waktu, dan para leader harus mampu membawa BSI dari good menjadi great, tidak cukup hanya baik tapi juga terbaik di industri,” kata Bob.

Bob menambahkan, kaderisasi berkelanjutan baik di tataran internal promosi maupun dari rekrutmen lulusan baru perguruan tinggi sangat penting dalam menjaga pertumbuhan dan pengembangan perseroan di masa depan.

“Para tenaga muda ini diharapkan dapat membawa energi dan semangat baru, serta mampu menumbuhkan kreasi dan inisiatif untuk kemajuan BSI,” pungkasnya.

Share this :

Category

Arsip

Related News