, , ,

Studio 8 FKM UNDIP Juara 1 Medical Veteran Project

Studio 8 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UNDIP raih juara 1 setelah melaju ke babak final usai dinyatakan lolos dari fase penyisihan. Di babak final ini, Studio 8 bertanding melawan 5 band dari universitas lain. Di babak ini, Studio 8 menampilkan Fix You dari Coldplay, dan Menghunjam Jantungku dari Tompi.

Adapun mahasiswa yang berangkat ke perlombaan ini adalah Khalisa Alfeni Rahmada, Chanda Yulia, Haidar Rafif Putra Pramatya, Salmaa Hanifah Rahmadia, Pramitha Nugraheni Dyah, Sunu Devosian Riwanto, dan Andina Putri Setianingrum.

Kemenangan yang diraih Studio 8 tidak hanya menjadi kebanggaan bagi FKM UNDIP, tetapi juga membuktikan kualitas dan kreativitas mahasiswa dalam bidang seni musik di tingkat nasional.

Dosen pembimbing Band Studio 8 FKM UNDIP, Besar Tirto Husodo, S.Sos., M.Kes., menjelaskan bahwa Studio 8 adalah wadah edukasi perilaku sehat melalui media kesenian. “Studio 8 adalah sebuah wadah edukasi asyik perilaku sehat, yang diwujudkan dengan berkesenian melalui paduan musik,  tari, dan drama. Studio 8 mendesain alunan pesan-pesan perilaku sehat yang mengalir indah lewat syair, gerak, olah kata yang  mudah diikuti untuk hidup yang lebih sehat,” jelasnya.

Dosen FKM tersebut juga mengajak masyarakat Universitas Diponegoro untuk berkolaborasi dengan Studio 8, dalam hal edukasi kesehatan dalam bentuk kesenian. “Kami menerima mitra dengan civitas academica UNDIP maupun masyarakat luas untuk produksi kesenian bagi edukasi kesehatan,” ungkapnya.

Prestasi ini menambah deretan pencapaian gemilang FKM UNDIP di berbagai kompetisi nasional, sekaligus memperkuat posisi FKM UNDIP sebagai salah satu institusi pendidikan yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa.

Dengan keberhasilan ini, Band Studio 8 FKM UNDIP berharap dapat terus memberikan kontribusi positif dan menginspirasi mahasiswa lain untuk terus mengasah kemampuan mereka di bidang seni, baik di tingkat nasional maupun internasional. (Hng-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News