, , ,

UNDIP Juara 1 KAMI Awards 2024

Universitas Diponegoro – Semarang (7/9). Mahasiswa Universitas Diponegoro, Tim PWK UNDIP 21 beranggota Harizky Arfianto, Lalu Muhammad Abhiseka Punarbhawa dan Lutfi Adha Herawati dari Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota semester 7 (tujuh) Fakultas Teknik UNDIP berhasil meraih piala menjadi juara 1 Kategori Mahasiswa dalam ajang kompetisi KAMI Awards tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada 23 July s.d. 07 September 2024. Prestasi yang diraih tim PWK UNDIP 2021 turut mengukuhkan mahasiswa dari Universitas Diponegoro menjadi juara dalam kategori Mahasiswa.

Pada paper tim PWK UNDIP 2021 menggagas ide dengan judul ‘Peningkatan Pelayanan dan Kualitas Angkutan Umum Perkotaan Melalui Kebijakan Jalur Khusus Transportasi Publik: BRT Dedicated Line’, yang berhasil menyisihkan peserta lainnya dan berhasil meraih juara 1 (satu) dalam kategori mahasiswa.

Kolaborasi Analisis Kebijakan Majukan Transportasi Indonesia (KAMI) Awards merupakan salah satu ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Melalui ajang KAMI Awards, Badan Kebijakan Transportasi (BKT) memberikan wadah bagi jajaran pegawai, mahasiswa, hingga masyarakat umum yang menghadirkan ide dan gagasan melalui analisis kebijakan di bidang transportasi.

Lomba ini diharapkan dapat memunculkan pemikiran baru dan solusi kreatif dalam menghadapi tantangan kebijakan yang kompleks di sektor transportasi Indonesia. Adapun ketiga kategori yang dilombakan dalam kegiatan ini merupakan kategori khusus, umum, dan mahasiswa.

KAMI Awards Tahun 2024 mengusung tema ‘Transportasi Maju Menghubungkan Indonesia’ dengan 7 sub tema turunan, yakni Safety and Security Transportation, Connectivity and Mode Integration, Sustainable Transport, Logistic, Transportation Science and Technology, Transportation Business and Management, serta Transportation Interdisciplinary Perspective.

Dari ratusan peserta yang mendaftar, 15 dari 3 kategori yang diperlombakan, baik dari kalangan ASN, akademisi, pakar, hingga mahasiswa. berhasil lolos ke tahap final untuk mempresentasikan karyanya dan kini meraih penghargaan langsung dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di Hub Space 2024 yang berlangsung di Ballroom JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Pada kompetisi kategori mahasiswa, juara 1 diraih Harizky Arfianto mahasiswa UNDIP bersama timnya, disusul juara 2 dari Universitas Pertamina dan juara 3 dari Universitas Indonesia. Kemenangan Harizky turut berkontribusi pada hasil yang mengukuhkan  Universitas Diponegoro Kota Semarang menjadi juara kategori mahasiswa KAMI Awards Tahun 2024.

Mendampingi tim UNDIP pada KAMI Awards Tahun 2024 yang diselenggarakan di Hotel Yuan Jakarta, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNDIP, Edy Surahmad, S.Pd., M.Pd. mengucapkan Syukur atas kemenangan yang diraih tim PWK UNDIP 2021 yang berhasil menjadi juara 1 kategori mahasiswa dengan gagasan ide pengembangan jalur khusus BRT.

“Alhamdulillah, UNDIP turut berkontribusi dengan menyumbangkan piala dan penghargaan. Semoga prestasi yang diraih dapat memicu mahasiswa lainnya untuk berkarya dan berprestasi,” ujar Edy Surahmad. (Tim PWK ed.Ut-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News