, ,

Kunjungan MAN 2 Kuningan ke Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro sebagai salah satu Pergurun Tinggi Negeri terbaik di Indonesia selalu menjadi tujuan kunjungan dan study tour siswa-siswa SMA/SMK/MA seluruh Indonesia. Selasa, 3 September, LP2MP Universitas Diponegoro menerima kunjungan rombongan MAN 2 Kuningan yang terdiri dari Kepala Sekolah, Guru Mata Pelajaran, Guru BK, dan 200 siswa-siswi kelas XII. Rombongan di terima oleh Manager L2MP, Bapak Heppy Haryanta, ST di Ruang UNDIP Convention Center yang terletak di Gedung ICT Center Lantai 5.

Pimpinan Rombongan sekaligus Kepala Sekolah MAN 2 Kuningan H. Winarto, S.Pd, M.Pd menjelaskan tujuan kunjungan MAN 2 Kuningan ke Universitas Diponegoro. “Universitas Diponegoro salah satu Universitas yang selalu menduduki peringkat teratas dan salah satu Perguruan Tinggi favorit yang menjadi tujuan siswa untuk melanjutkan studi, untuk itu kami mohon dengan kunjungan kami ke sini bisa lebih mendapatkan gambaran mengenai sistem PMB yang ada di Universitas Diponegoro, Jumlah Prodi dan Fakultas yang ada di Universitas Diponegoro, Fasilitas dll”, ungkap Winarto.

Narasumber pada kunjungan kali ini Bapak Heppy Haryanta, ST menjelaskan profil Fakultas, pilihan prodi yang ada, fasilitas, jalur PMB yang ada, dan keunggulan yang di miliki UNDIP.

Siswa tampak antusias dan serius menyimak setiap penjelasan dari Narasumber. Narasumber juga memberikan kesempatan bagi peserta baik itu guru ataupun siswa yang ingin bertanya. Berbagai pertanyaan diajukan oleh siswa dan guru yang sangat menarik dan kritis.

Sesi pemaparan materi berjalan selama 1 jam dan diakhir sesi acara dilakukan serah terima souvenir serta foto bersama. Narasumber juga memberikan motivasi untuk terus giat dan tekun belajar agar bisa menggapai mimpi.

Dilansir dari website Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) UNDIP

Share this :

Category

Arsip

Related News