, ,

Fun Walk Dies Natalis ke-67: UNDIP Kampus Sehat

UNDIP, Semarang (19/10) – Sebanyak 10.000 peserta yang berkumpul di Muladi Dome Kampus UNDIP Tembalang untuk mengikuti acara Fun Walk dalam rangka Dies Natalis ke-67 Universitas Diponegoro bertema “UNDIP Bergerak untuk Kampus Sehat: Kontribusi Nyata Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.”

Fun Walk merupakan kegiatan pemungkas menandai penutupan dari serangkaian acara perayaan Dies Natalis ke-67 UNDIP dengan melepas sebanyak 67 ekor burung merpati secara serentak oleh Rektor UNDIP beserta jajarannya sebagai simbolis yang menunjukkan usia dari Universitas Diponegoro saat ini. Acara selayaknya jalan sehat bersama Rektor UNDIP diikuti oleh keluarga besar UNDIP terdiri dari civitas academica, alumni, stakeholder/ mitra UNDIP bahkan masyarakat umum telah terlaksana dengan seru dan meriah.

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. memberikan apresiasi yang tidak terhingga terhadap antusiasme dari semua pihak yang terlibat dan turut berkontribusi dalam rangkaian acara Dies Natalis Ke-67 UNDIP termasuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebagai panitia Fun Walk.

Kegiatan ini sebagai bentuk rasa handarbeni terhadap kampus UNDIP dan diharapkan sebagai upaya menjaga situasi harmonis, tetap guyub, rukun dan memupuk rasa persaudaraan sehingga membawa kebaikan untuk UNDIP sekaligus menunjukkan kampus yang peduli terhadap masyarakat Jawa Tengah.

“Minggu lalu di tempat ini kita membuka rangkaian acara Dies Natalis Ke-67, ada pembukaan, pernyataan integritas anti gratifikasi kemudian banyak acara lainnya. Dan hari ini Alhamdulillah ribuan keluarga besar UNDIP ikut berpartisipasi. Saya rasa ini menandai acara yang happy-happy untuk seluruh keluarga besar UNDIP dalam merayakan Dies Natalis ke-67,” ucap Prof Suharnomo ditemui saat doorstop bersama wartawan.

Ia juga mengungkapkan untuk beberapa kegiatan yang relate dengan pengabdian kepada masyarakat masih terus berjalan hingga akhir Oktober 2024. Seperti di Demak, Jepara, Blora dan tempat lainnya diantaranya program pemberian air minum kepada masyarakat. Di beberapa tempat masih antusias untuk program pencegahan stunting, membuat jamban terbang dan pembuatan mesin desalinasi.

“Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik, tiga bulan saya menjadi pimpinan UNDIP, teman-teman juga antusias untuk bersama-sama menikmati dan merasa handarbeni UNDIP. Sehingga ini bisa menjadi bekal yang sangat bagus untuk UNDIP di masa yang mendatang” harap Rektor UNDIP yang juga disampaikan dalam sambutannya.

“Tetap guyub rukun, dan semoga menjadi kebangkitan UNDIP untuk semakin bermartabat dan bermanfaat,” pesan Prof Suharnomo.

Diketahui sebelumnya perayaan Dies Natalis ke-67 UNDIP dibuka dengan kegiatan senam bersama dan penanaman pohon dilanjutkan penandatanganan komitmen pengendalian gratifikasi; selanjutnya UNDIP Bersholawat; Upacara Dies Natalis & Orasi Ilmiah Prof. Rhenald Kasali, Ph.D.; Lomba Karnaval dan Yel-yel; UNDIP Run 2024, Competition Band dan terakhir Fun Walk.

Peserta Fun Walk bertambah semangat ketika diajak berjalan melewati rute yang menantang berupa turunan dan tanjakan berawal dari Muladi Dome melewati gedung UPT K3L, gedung Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Sekolah Vokasi (SV) hingga kembali di Muladi Dome.

Acara semakin meriah dengan pembagian beragam doorprize menarik dengan hadiah utama berupa 5 sepeda motor, sepeda listrik, sepeda gunung, kulkas, TV LED, kipas angin serta hadiah hiburan menarik lainnya yang diberikan kepada peserta yang beruntung. (DHW & LW-Humas) ***

Share this :

Category

Arsip

Related News