, ,

Rektor UNDIP: Lakukan Tugas dengan Baik dan Semangat Melayani

Universitas Diponegoro (Undip) menyelenggarakan Upacara Pelantikan Pejabat dan Pengambilan Sumpah Jabatan pada Rabu, 18 Oktober 2023 di Hall Gedung SA-MWA kampus Undip Tembalang. Acara dipimpin oleh Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. dengan dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan Fakultas/Sekolah, segenap pimpinan di lingkungan Undip dan Pejabat yang dilantik.

Upacara Pelantikan Pejabat dan Pengambilan Sumpah Jabatan diawali dengan pembacaan salinan Surat Keputusan Rektor Undip tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Departemen, Ketua dan Sekretaris Program Studi, Manajer dan Supervisor di Lingkungan Universitas Diponegoro dan salinan Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia tentang Pengangkatan Pertama dalam Jabatan Fungsional Pranata Laboratorium Pendidikan Terampil, Perawat Terampil, dan Perekam Medis Terampil.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan oleh Rektor Undip didampingi rohaniawan sesuai dengan kepercayaan masing-masing pejabat. Kemudian penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan oleh Rektor Undip beserta Prof. Dr. rer. nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. dan Drs. Mulyo Padmono sebagai saksi.

Sebanyak 19 (sembilan belas) orang Pejabat Undip yang dilantik akan menempati beberapa posisi jabatan di Fakultas/Sekolah dan beberapa unit di Undip. Sedangkan sebanyak 3 (tiga) orang ASN menerima Pengangkatan Pertama dalam Jabatan Fungsional Pranata Laboratorium Pendidikan Terampil di FKM, Perawat Terampil di RSND, dan Perekam Medis Terampil di RSND.

Mengawali sambutannya, Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. memberikan ucapan selamat kepada Pejabat dan Pegawai yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. “Saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang telah dilantik. Selamat bekerja dan patuhi aturan yang ada,” ucap Prof Yos.

Prof Yos mengajak segenap pejabat untuk melakukan yang terbaik untuk Undip dan selalu bersemangat dalam bekerja. “Lakukan yang terbaik dan tetap semangat. Jangan bermalas-malasan karena ridho Allah tidak akan datang ditempat orang yang pemalas. Rasa syukur ini harus kita wujudkan dengan semangat,” jelasnya.

Selain itu, Prof Yos menambahkan untuk selalu menjaga amanah dan kepercayaan mahasiswa dan masyarakat dengan cara menjaga kualitas pendidikan, menjaga kualitas pelayanan, akuntabilitas keuangan, dan lakukan pekerjaan dengan penuh dedikasi. “Kita jaga kepercayaan itu, bersama-sama kita laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Saya berharap tugas tambahan ini menjadi barokah untuk keluarga,” pungkas Prof Yos.

Share this :

Category

Arsip

Related News