, ,

Congratulations! Prodi Teknik Industri UNDIP Terima 2 Penghargaan Industrial Engineering Awards 2024 

Suatu kebanggaan bagi Program Studi Teknik Industri (PSTI) Fakultas Teknik Universitas Diponegoro untuk pertama kali peroleh 2 penghargaan sekaligus atas prestasinya di ajang bergengsi Industrial Engineering Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Kejuruan Teknik Industri Persatuan Insinyur Indonesia (BKTI PII) bertempat di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat malam (27/9).

Acara malam penganugerahan Industrial Engineering Awards 2024 secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, MBT, IPU. Acara bertajuk “Innovative Engineering for Sustainable Development in Shaping The Future of Indonesia” ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting di bidang teknik industri, akademisi, serta praktisi industri. Tema yang diusung tersebut berfokus pada pentingnya inovasi teknik untuk pembangunan berkelanjutan dalam membentuk masa depan Indonesia. Sesuai dengan visinya menuju Indonesia Emas 2045 untuk menjadi negara yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan.

Prodi Teknik Industri UNDIP yang diwakili oleh Dr. Singgih Saptadi, S.T., M.T., Ketua Prodi TI UNDIP mendapatkan penghargaan atas keberhasilan meraih akreditasi dari Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE). Penghargaan ini sebagai pengakuan atas kualitas pendidikan yang diberikan kepada PSTI, yang terus berupaya untuk memenuhi standar internasional dalam menghasilkan lulusan yang berkompeten dan kesiapannya bersaing di kancah global.

Sementara Prof. Dr. Ir. Heru Prastawa, DEA sebagai salah satu Guru Besar Teknik Industri FT UNDIP juga terpilih untuk menerima penghargaan “Outstanding Achievement Award” kategori Akademisi atas kontribusinya yang luar biasa dalam bidang teknik industri.

Penghargaan ini menjadi bukti pengakuan terhadap dedikasi dan komitmen para pemenang dalam memajukan pendidikan tinggi dan industri teknik di Indonesia. Dimana proses seleksi nominasi penerima penghargaan ini sendiri berlangsung lebih dari lima bulan dengan seleksi yang sangat ketat. Seleksi yang dipimpin oleh Ketua Dewan Juri, Dr.Ing. Ir. Ilham Akbar Habibie, Dipl.Ing, MBA, IPU, sekaligus juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar Badan Kejuruan Teknik Industri Persatuan Insinyur Indonesia serta Wakil Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia.

Dr. Purnawan Adi Wicaksono, S.T., M.T., selaku Ketua Departeman Teknik Industri UNDIP sekaligus Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FT UNDIP menyatakan apresiasinya atas prestasi yang ditorehkan Prodi S1 TI UNDIP dan Prof Heru Prastawa. “Alhamdullilahirobbil alamin,  departemen TI sangat bersyukur atas pencapaian Prodi S1 TI termasuk 14 prodi yang terakreditasi internasional IABEE dari ratusan prodi TI yang tersebar di Indonesia. Disamping itu Departemen TI sangat bangga dengan pencapaian Prof Heru Prastawa termasuk dalam 8 penerima award dimana penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Universitas Diponegoro, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” ungkapnya.

”Penghargaan yang diraih oleh Prodi Teknik Industri UNDIP dan Prof Heru Prastawa menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan berinovasi demi kemajuan Teknik Industri Undip,” ucap Purnawan.

Pada kesempatan yang lain, Prof Heru menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaiannya selama ini. “Sebagai penerima award, saya merasa sangat bangga. Dari 8 (delapan) penerima Awards Katagori Akademisi meski yang lainnya berasal dari PTN/PTS yang senior (mumpuni),” tutur Prof Heru.

“Penghargaan akademisi mewakili UNDIP, menunjukkan apa yang telah dikerjakan sudah benar dan memacu untuk berperan lebih baik lagi. Saya menganggap penghargaan ini juga untuk 2 (dua) pendiri lain, saya hanya mewakili,” ujarnya. (DHW – Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News