, ,

Alumni FIB UNDIP Launching dan Bedah Buku Antalogi Cerpen Senandika: Memoar Pascakampus, untuk Mengenang Kisah di Kampus

Semarang – Jawa Tengah (15/10). Sebanyak 23 (dua puluh tiga) alumni FIB Undip Melakukan Launching dan Bedah Buku Antalogi Cerpen Senandika: Memoar Pascakampus pada 15 Oktober 2022. Dengan Menggandeng Dr. Sukarjo Waluyo, M.Hum., Fikri Widiastuty, S.S., dan Roh Agung Dwi W., sebagai narasumber dengan pembahasan ‘kisah – kasih’ di kampus dan setelahnya.

Kegiatan Launching dan Bedah Buku yang dilakukan secara daring ini bertujuan untuk mengingat kembali kisah-kisah selama di kampus, dengan mengusung subtema Memoar Pascakampus. Antalogi cerpen ini memantik rasa rindu terhadap kenangan-kenangan di kampus dan bagaimana kerinduan itu kemudian tercermin kembali pada ruang perjalanan setelah lulus dari kampus.

Dr. Sukarjo Waluyo, M.Hum., menyoroti adanya keluasan alam, keindahan dunia dan kehidupan yang senantiasa berjalan beriringan dalam Antalogi Senandika: Memoar Pascakampus. Kisah-kisah di dalamnya pun diambil dari berbagai sudut pandang dari perjalanan kehidupan para penulisnya. Selanjutnya, Dr. Sukarjo Waluyo, M.Hum. juga berpendapat bahwa antalogi cerpen ini mengandung nilai perjalanan manusia. Hal tersebut tercermin dari adanya pergerakan ruang di dalamnya, seperti perpindahan seseorang dari kampus ke kota, provinsi, hingga ke lintas benua.

Antalogi Senandika: Memoar Pascakampus ini menjadi ruang pertemuan kembali bagi para penulisnya dengan Universitas Diponegoro untuk mengenang kembali kisah-kisah yang terukir di kampus yang mereka cintai. Kegiatan Launching dan Bedah Buku ini mendapat apresiasi dari para penonton yang hadir. Para alumni yang hadir secara daring juga ikut bernostalgia dalam suasana kerinduan terhadap kehidupan semasa kuliah.  (Tiara – Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News