,

Meitta Maddhawati (Lulusan FH UNDIP): Kuliah, Organisasi, dan Bisnis Menjadi Bekal Masa Depan

Menekuni studi di perguruan tinggi merupakan salah satu golden times dalam kehidupan karena pada saat itulah kita benar-benar memulai perjalanan hidup dengan menimba ilmu secara akademik dan memperoleh pelajaran kehidupan dari berbagai pengalaman. Salah satu mahasiswa Undip yang banyak explore mengenai hal di sekitarnya yakni Meitta Maddhawati, mahasiswa Ilmu Hukum angkatan 2018 dari Fakultas Hukum Undip. Selain itu, ia juga aktif berorganisasi dan menjalankan bisnis. Meskipun sibuk dan padat aktivitas, Meitta mampu membuktikan kemampuan akademiknya lulus dengan mendapatkan predikat cumlaude.

Meitta yang lulus dengan IPK 3,66 selama kuliah pernah mengikuti UKM-F Kelompok Studi Bahasa Asing dan Career and Development of BILSA (Business Law Student Association). Dirinya juga aktif di bidang sosial yang menurutnya merupakan kegiatan bermanfaat. “Saya juga pernah mengikuti Volunteering dari International Youth Opportunities in International Networking Local Chapter Semarang”, ungkapnya.

Di sela kesibukannya menekuni kuliah dan berorganisasi, Meitta juga bekerja paruh waktu menjadi guru les siswa SD dan SMP. Lulusan Undip dengan predikat cumlaude ini juga tekun menjalani bisnis sejak kuliah, baik bisnis online maupun offline. Dirinya menggeluti bisnis offline di bidang bakery dan bisnis online shop. Menurutnya, kuliah dan bekerja sangat mengasah kemampuan problem solving yang tentunya akan bermanfaat dalam membantu manajemen waktu agar pekerjaan yang lain tetap berjalan dengan maksimal.

“Selama 4 tahun saya belajar di Undip, saya mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman berharga. Saya sangat bangga bisa menimba ilmu di Undip kampus tercinta dan senang sekali bisa bertemu dengan teman-teman yang baik di lingkungan yang positif. Hal yang paling berkesan adalah saat saya mampu menyelesaikan pendidikan dengan baik. Saya bersyukur berhasil mendapatkan gelar Sarjana Hukum untuk saya persembahkan kepada kedua orang tua yang sudah berpulang. Bukan perkara mudah sampai saya ada di titik ini, namun cobaan di depan akan jauh lebih besar dan menantang”, terang Meitta menceritakan kesannya selama berkuliah di Undip.

Dalam wawancaranya dengan tim Humas Undip, Meitta menyebutkan bahwa pendidikan itu penting karena pendidikan merupakan salah satu cara untuk mengubah pola pikir tentang hal apapun. “Dengan ilmu yang kita peroleh di perguruan tinggi, kita dapat belajar menilai sesuatu dari berbagai sudut pandang yang berbeda. Pendidikan tidak semata-mata untuk mendapatkan gelar, tetapi dengan kemampuan kita yang bertambah baik maka ilmu yang kita pelajari pun akan bermanfaat bagi masyarakat luas”, pungkasnya. (Titis – Public Relations)

Share this :

Category

Arsip

Related News